Kepala Desa Tuada Dilantik

oleh -330 views
Link Banner

Porostimur.com| Jailolo: Pemimpin kecamatan Jailolo (Camat) Hairudin Bahrudin, Senin (27/04/20) melantik pejabat Sanif Husen sebagai kepala desa antar waktu Desa Tuada, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Pelantikan ini berdasarkan atas SK Bupati Kabupaten Halmahera Barat No 67/KPTS/IV/2020 Tentang Pengangkatan Kepala Desa Antar waktu dan pemberhentian Dengan Hormat Pejabat  Kepala Desa Tuada, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat.

Tugas Wewenang kepala desa antar waktu adalah sama dengan tugas dan  wewenang kepala desa devenetif sebagai mana yang diatur dalam Peraturan Pemerintah RI no 43 tahun 2014 tentang peraturan perundng-undang No 6 tahun 2014 tentang Desa .

Masa Jabatan Kepala desa ini melanjutkan masa jabatan Kades Periode 2016-2022 yang diberhentikan. Masa kerja kades Sanif Husen (dilantik) terhitung mulai tanggal pelantikan (27/04/2020) – 2022 yang ditentukan.

“Kepala desa yang di lantik sebagai pejabat kepala Desa Antar waktu melanjutkan masa periode sampai tahun 2022,” jelas Hairudin Bahrudin.

Baca Juga  Perindo Beri Dukungan ke Frans Manery-Muhlis di Pilkada Halmahera Utara

Camat Jailolo berharap kepada kades Tuada yang dilantik agar bisa dapat merubah pembangunan dan memperlancar pelayanan didesa tuada sebagaiaman sesuai visi dan misi.

“semoga dengan kehadiran kades Sanif Husen, dapat memperlancar pelayanna ke masyarakat tuada  dan dapat membawa perubahan besar di desa Tuada,” harapnya.

Sisi lain, Camat Jailolo juga mengapresisasi kepasa Karateker kepala desa tuada Darmin Hamisi yang suda mengabdi melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di desa tuada

“Kami juga mengapresisasi Kepada Darmin Hamisi selaku Krateker Kades tuada yang suda melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya,” pungkasnya.

Pelantikan yang dihadiri oleh, BPD, Staf Pemdes, Tokoh Agama, tokoh pemuda, tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat desa tuada yang bertempat di Lantai dua kantor camat Jailolo. (ash)