Kepala Desa Waitina Lantik Pengurus Karang Taruna

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Kepala Desa Waitina, Kecamatan Mangoli Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara (Malut) Siradjudin Umasangadji melantik pengurus Karang Taruna Desa Waitina Periode 2020 – 2025 pada Sabtu (5/9/2020).

Karman Umasugi ketua karang taruna terpilih menjelaskan karang taruna merupakan wadah untuk membina dan menyalurkan bakat pemuda khususnya di Desa Waitina. Karang taruna Desa Waitina juga memiliki sejumlah program prioritas di antaranya adalah melaksanakan pembangunan Musollah Al Ikhlas.

Selain itu karang taruna juga memiliki program tahunan di bidang olahraga yakni karang taruna cup yang kurang lebih telah diadakan sebanyak enam kali.

Mengakhiri sambutannya Karman mengutip ungkapan Soekarno bahwa berikanlah aku sepuluh pemuda yang berjiwa baja maka akan aku goncangkan dunia.

Link Banner

Sementara itu ketua Demisioner Jamal Umawaitina dalam sambutannya berharap karang taruna menjadi pioner pembangunan di Desa Waitina. Jamal juga meminta maaf bila dalam masa kepemimpinannya terdapat hal hal yang kurang berkenan.

Baca Juga  Tewas di Tangan Anak Buah John Kei, Begini Suasana Makam Yustus Corwing Rahakbau

“Feki gia dadi pia”, (seikat jadi baik) merupakan motto yang dicanangkan oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Waitina, olehnya marilah sama-sama kita satukan komitmen untuk melihat hai doya fai, ucap Kades Waitina, Siradjuddin Umasagdji dalam sambutannya.

Alumni Fakultas Hukum Universitas Khairun ini berharap pemuda Desa Waitina menjunjung tinggi nilai-nilai basanasi (bersaudara) sehingga perpecahan di tingkat pemuda dapat diminimalisir.

Umasangaji berharap karang taruna selalu berkordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah desa dalam setiap kegiatan demi mendorong kemajuan pembangunan di Desa Waitina. (ifo)