Kepala Imigrasi Ternate Undang BNNP Malut Sosialiasi P4GN & Tes Urine

oleh -23 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Kepala Imigrasi kelas I TPI Ternate mengundang Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku Utara (BNNP Malut) untuk melaksanakan sosialisasi P4GN dan melakukan tes urine kepada 28 pegawai Imigrasi.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (Kabid P2M) BNNP Malut, Haeruddin Umaternate, Jumat (28/8/2020).

Kabid P2M BNNP Malut mengatakan bahwa tes urine mendadak ini atas undangan kepala Imigrasi kelas I Ternate yang menginginkan pegawainya bebas dan bersih dari penyalahgunaan narkoba.

”Sebelum melakukan tes urine,kami (BNNP Malut) memberikan sosialisasi P4GN dengan materi 22 jenis dan macam narkoba, cara mencegah agar terhindar dari narkoba serta penjelasan Inpres 02 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN serta teknis menciptakan lingkungan kerja bersih dari narkoba,” ucap Haeruddin.

Link Banner

Sementara itu kepala Imigrasi kelas I TPi Ternate, Putut Sukoco Nusantoro menjelaskan bahwa dirinya mengundang BNNP Malut untuk melakukan sosialisasi P4GN dan tes urine kepada pegawainya agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba serta dapat mendeteksi dini guna menjauh dari narkoba.

Baca Juga  Kapolda Malut Kunjungi Korban Bencana Gempa di Halsel

”Saya ucapkan terima kasih kepada BNNP Malut yang mau datang ke Imigrasi Kelas I TPI Ternate untuk sosialisasi P4GN dan Tes urine.Dan kepada seluruh pegawai , keluarga dan lingkungan kerja diharapkan untuk menjaga diri dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Berdasarkan informasi hasil tes ke-28 pegawai Imigrasi kelas I TPI Ternate negatif tidak menggunakan narkoba. (red/rm)