Kepala Kemenag Halsel Hadiri Peletakan Batu Pertama Mushola Al-Fitrah

oleh -89 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Selatan Drs. H. La Sengka La Dadu, M. Pd.I, Menghadiri dan memberikan sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan Musholah Al- Fitrah sekaligus meletakan batu pertama pertanda dimulainya pembangunan Musholah yang dibangun di Lokasi MTs LPM dan MIS Al- Khautsar Desa Hidayat Kecamatan Bacan. Selasa, 10/03/2020.

Dalam sambutannya, Kakankemenag menyampaikan bahwa dengan dimulainya pembangunan Musholah Al- Fitrah, berarti telah bertambah jumlah musholah yang telah dan akan dibangun dilingkungan Madrasah khususnya di Halmahera Selatan.

“Disamping musholah sebagai tempat untuk beribadah, juga dapat difungsikan sebagai tempat untuk belajar dan mempraktekkan ilmu agama bagi anak didik yang ada di Madrasah.

Baca Juga  Peringati HUT Ke-14, Yonmarhanlan IX Ambon Gelar Bakti Sosial

Tentunya kita semua berharap kedepan Madrasah dapat melahirkan generasi muda yang bukan hanya menguasai ilmu pengetahuan namun memiliki akhlak dan krakter religius sebagai modal dasar pemantapan dari pengamalan nilai-nilai ajaran agama, baik di lingkungan Madrasah maupun bermasyarakat, ” Tegasnya.

Sebelumnya, H. Alhajir K. Marsaoli, selaku Ketua yayasan menyampaikan bahwa pembangunan musholah Al- Fitrah merupakan sebuah bentuk kepedulian yayasan dan Pemerintah Desa Hidayat serta masyarakat dalam meningkatkan mutu pendidikan keagamaan.

“Sebelumnya melalui dana desa, telah dikucurkan dana untuk pembangunan 2 ruang kelas permanen yang sementara sudah memasuki tahap penyelesaian. Dan insya Allah dalam waktu dekat dapat difungsikan sebagai ruang kelas MIS Al- Khautsar, “Ujar Ketua Yayasan yang juga selaku Kepala Desa Hidayat.

Baca Juga  AJI dan LBH Pers Sikapi Dugaan Kekerasan terhadap Jurnalis Saat Demo RUU Cipta Kerja

Selesai menyampaikan sambutan, Kakankemenag langsung menuju lokasi pembangunan untuk melakukan peletakkan batu pertama, dan selanjutnya diikuti dengan peletakan batu oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah serta Ketua Pokjawas dan disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang terdiri dari Kepala Madarasah, Pimpinan Pondok Pesantren Al- Kahfi dan para Guru dan ASN serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Hidayat. (adhy)