Kepemimpinan Uniqbu Berganti, Muhammad Sehol Jabat Rektor

oleh -186 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Dr Muhammad Sehol, SPd, MSi, MPd.Si. akhirnya dilantik oleh Ketua Yayasan Muslim Iqra Buru, M. Yunan Tukuboya ST MM, sebagai Rektor Universitas Iqra Buru (Uniqbu) masa bakti 2020-2024. Pelantikan berlangsung di Auditorium Uniqbu Namlea.


Muhammad Sehol menggantikan rektor lama yakni Muhammad Mukaddar SAg MPdAg yang telah mengakhiri masa jabatan sebagai rektor Uniqbu.

Mukaddar belakangan memilih terjun ke dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Buru Selatan.

Pasca dinobatkan sebagai rektor yang baru, sekolah bahkan sudah mulai menerima sejumlah aspirasi terutama dari civitas akademika Uniqbu yang menitipkan banyak hal agar apa yang telah dipaparkan Sehol saat pemilihan rektor, dapat diwujud nyatakan selama memimpin universitas. Guna melanjutkan perjuangan rektor sebelumnya dalam memajukan Uniqbu kedepan.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Wilayah XII Dr. Muhammad Bugis, SE, M.Si dalam sambutannya ikut memuji Uniqbu yang diakuinya sebagai perguruan tinggi swasta yang terbaik di Maluku.

Baca Juga  Sasaran Fisik dan Nonfisik TMMD ke 107 Kodam XVI/Pattimura Rampung 100%

Bugis Optimis,Sehol akan mampu memajukan Uniqbu, karena ia sangat mumpuni membantu LLDIKTI Wilayah XII meningkatkan akreditasi di beberapa perguruan tinggi swasta di Maluku dan Maluku Utara.

Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi SPi MM dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten I, Ir Masri Bugis, turut menyampaikan selamat kepada Dr. Muhammad Sehol,Rektor Universitas IQRA Buru Periode 2020-2024 yang baru saja dilantik, sekaligus memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah menunjukkan komitmen, dedikasi dan loyalitas yang tinggi bagi pengembangan Universitas IQRA Buru.

Ramly berharap, kepercayaan yang telah diberikan kepada Sahol untuk menahkodai Kampus Uniqbu ini, dapat dijalankan dengan baik, penuh perhatian, kerja keras disertai rasa tanggung jawab yang tinggi, serta didukung dengan pola kerja-sama yang konstruktif antara pihak yayasan dengan universitas.

Baca Juga  Pembalap WorldSBK Keturunan Maluku Resmi Bergabung dengan BMW

Ramly juga mengatakan, kalau dunia perguruan tinggi saat ini sedang berubah cepat. Kita tidak dapat bertahan dan menutup diri dari dinamika dan perkembangan gglobal

“Tidak salah jika kondisi ini kita ungkapkan dengan istilah the man behind the gun artinya baik buruknya institusi perguruan tinggi, sangat ditentukan oleh siapa yang mengelola atau memimpin lembaga pendidikan tersebut.

Kepemimpinan yang baik, keberhasilan sebuah institusi selalu dikaitkan pendidikan, Ada korelasi yang sighifikan antara peningkatan kinerja institusi pendidikan dengan efektivitas seorang dengan pemimpin. Keberhasilan sebuah institusi pendidikan, tentu perlu didukung juga dengan manajemen, administrasi dan organisasi yang solid,”pungkas Ramly.

Pada kepemimpinan yang baru. Iqra buru diharapkan mampu berkembang serta memajukan beberapa hal utama yang akan menjadi dasar terselenggaranya proses pendidikan yang maju dan cerdas. (ima)