Jelang Natal Polairud Malut Tingkatkan Patroli Perairan

oleh -4 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polda Maluku Utara menerjunkan 21 personel untuk terlibat penuh dalam pengamanan operasi di perairan jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Direktur Polairud Polda Malut Kombes (Pol) Djarot Agung Riadi mengatakan, ia telah memerintahkan puluhan personel itu mengimbangi operasi terpusat Polda Malut. Sementara 6 personel mobile dan operasi rutin ditingkatkan.

“Sekadar saya mengimbau, Natal dan Tahun Baru ini karena cuacanya cukup sangat ekstrem jadi saya mengimbau kepada masyarakat dan pengguna kapal atau pemilik kapal kalau berlayar itu hati-hati. Apabila (cuaca) membahayakan ataupun fatal lebih baik ditunda dulu keberangkatan kalau situasi, kondisi dan cuaca tidak memungkinkan,” kata Djarot, Rabu (23/12/2020).

Baca Juga  Mutasi Pejabat Polri, Risyapudin Nursin Jabat Kapolda Malut

Ia bilang, jelang Nataru biasanya intensitas penumpang lalu lintas perairan cenderung meningkat. Karena itu, Djarot berpesan agar penerapan protokol kesehatan dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 tak dilonggarkan.

“Tadi juga kita sudah cek di beberapa lokasi dengan Kapolda dan kita lihat sendiri ada sebagian yang peduli dan ada yang tidak peduli terhadap kondisi kesehatan perkembangan Covid-19 ini,” ucapnya.

Djarot menambahkan, ada beberapa perlengkapan rutin disiapkan untuk melakukan operasi seperti speedboat, mobil dan peralatan SAR. Fasilitas ini siap digunakan jika dibutuhkan.

“Ya kita siapkan perlengkapan itu untuk menjaga antisipasi saja,” pungkasnya. (red/tsc)