Kepsek SMA 17 MBD Tak Kunjung Bertugas, Yeremias: Beri Sanksi Tegas

oleh -101 views

Porostimur.com, Ambon – Ketua Fraksi Golkar DPRD Maluku Anos Yeremias meminta Kepala Dinas Pendidikan Maluku Insun Sangadji segera memanggil Kepala Sekolah dan semua staf guru SMA 17 MBD, agar segera kembali ke tempat penugasan.

Desakan tersebut, disampaikan menyusul keluhan masyarakat yang gerah dengan sikap kepsek dan staf guru yang hingga memasuki penghujung masa libur masih terpantau berkeliaran dan tidak menghiraukan para siswa.

“Saya meminta Kadis Pendidikan Maluku maupun Kepala Cabang Dinas di Tiakur, agar segera memanggil kepsek beserta para guru, segera kembali ke tempat tugas yakni Desa Watuwei, Kecamatan Dawelor dan Dawera, jika tidak diindahkan, beri sanksi tegas,” ucap Yeremias, Rabu (19/7/2023).

Baca Juga  KPU Kota Tidore Sampaikan Progres Pembentukan Pantarlih di Kecamatan Oba

Menurutnya, sudah menjadi tugas guru mencerdaskan anak bangsa, maka ditempatkan di mana pun tanggungjawab itu harus tetap dilaksanakan.

“Kan sudah diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), sudah sewajarnya taat kepada tupoksi,” tukasnya.

Yeremias bilang, jika ternyata kepsek tidak mampu memanage institusi tersebut harus segera dievaluasi, apalagi ada ASN lebih dari 10 orang

Ironisnya, menurut keluhan masyarakat setiap kali masuk musim liburan, pasti selalu saja datang terlambat, untuk itu perlu evaluasi mendalam terkait penempatan para guru tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.