Kerinduan Warga 9 Ohoi di Malra Akan Layanan Air Bersih Akhirnya Terjawab

oleh -30 views
Link Banner

Porostimur.com, Langgur – Sekian lamanya kerinduan masyarakat khususnya sembilan ohoi yang berada di wilayah pulau Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara kini terjawab sudah.

Hal ini setelah Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun yang didampingi Kepala Balai Prasarana dan Pemukiman Provinsi Maluku Abdul Halil Kastela, meresmikan air bersih bagi sembilan ohoi itu pada Rabu (19/1/2022).

Sembilan ohoi yang menerima bantuan air bersih di antaranya Sitni Ohoi, Dudunwahan, Ohoider atas yang berada pada wilayah Kecamatan Kei Kecil, Mastur Lama, Mastur Baru, Ohoilus, Tenbuk dan Danwet yang berada pada Kecamatan Kei Kecil Timur, serta satu Ohoi penerima bantuan melalui Pamsimas yakni Ohoi Ohoiren yang berada pada Kecamatan Kei Kecil Barat.

Baca Juga  Bupati Bangga, Banyak Anak Muda di Malra Jadi Petani Bawang Merah

Hanubun mengatakan, sembilan ohoi yang berada di wilayah terluar di Provinsi Maluku kini dapat menikmati air bersih dari Pemerintah.

“Kerinduan air bersih ini sudah cukup lama, Alhamdulillah meskipun secara perlahan-lahan namun telah terjawab sudah,” kata Hanubun.

“Bukan hanya air bersih melainkan dua Ohoi yakni Sitni Ohoi dan Ohoi Dudunwahan juga mendapat bantuan jalan,” paparnya.

Hanubun menegaskan, sembilan ohoi yang mendapat bantuan air bersih ini bersumber dari APBN tahun 2021, dimana proyek tersebut dibangun oleh Balai Prasarana dan Perumahan Rakyat Provinsi Maluku dan Pemda Malra.

Menurut Hanubun, kerinduan masyarakat sembilan ohoi akan kebutuhan air bersih ini sudah cukup lama dan harus di jawab pemerintah khususnya Pemda Malra. Dan kerinduan yang sudah ada puluhan tahun itu, kini baru bisa terjawab oleh Pamda Malra dan Balai Prasaran dan Pemukiman Provinsi Maluku.

Baca Juga  Realisasi Jalan Trans Kebes Pemda Malra Akan MoU Dengan Kejari Tual

“Ini sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah Malra guna menjawab keluhan serta kebutuhan masyarakat. Pemerintah akan dan terus meningkatkan pelayanan terhadap warga masyarakat terhadap kebutuhan dasar masyarakat,” tegas Hanubun. (Saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.