Kerukunan Keluarga Maluku di Palangka Raya Rayakan Natal dan Syukuran

Porostimur.com | Palangkaraya: Kerukunan Keluarga Maluku (KKM) di Kota Palangka Raya mengadakan acara syukuran sekaligus perayaan Natal, Rabu 22 Januari 2020, tadi malam.

Natal kali ini mengangkat tema: “Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang dan Kerukunan Keluarga Maluku Kalimantan Tengah”.

Perayaan Natal ini dipimpin pandeta Dany Louhanapessy. Ia mengatakan melalui momen ini sebagai ajang mempererat silaturahmi warga Maluku di Provinsi Kalimantan Tengah.

Louhenapessy mengatakan, merayakan Natal dalam terang kehadiran Ilahi yang mewartakan persahabatan berlandaskan cinta kasih merupakan panggilan bagi kita untuk keluar dari sekat-sekat suku, budaya, agama dan lain-lain.

Bagi umat Kristiani panggilan tersebut merupakan panggilan untuk menjadi murid sejati yang mempraktikkan cinta kasih dalam kehidupan sehari-hari bersama keluarga, gereja dan masyarakat.

Pesan Natal ini adalah pesan persahabatan yang membawa kita kembali kepada sejarah bersama bangsa Indonesia, cita-cita bersamanya dan perjuangan bersama bagi kemanusiaan, bagi Indonesia yang bermartabat.

Turut hadir Ketua Umum Pemuda Maluku Bersatu dari Jakarta dan Jakarta Selatan.

“Acara Natal ini merupakan agenda rutin selain halal bi halal yang dilaksanakan setiap tahun,” kata Fahmy, ketua panitia.

Dia menyebut selama ini KKM dengan masyarakat Kalimantan Tengah pada umumnya.

Acara Natal yang dilaksanakan di aula Sangkuwung di Jalan Diponegoro ini cukup meriah dan dihadiri sekitar 600 tamu undangan. (red/rtm/bnci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: