Ketika Diam Dianggap sebagai Sebuah Pengkhianatan

oleh -121 views

Puncaknya adalah penetapan Johni G Plate, Menkominfo sekaligus sebagai Sekjen Partai NasDem. SP sangat terpukul dan sedih atas peristiwa ini, terucap kata kata terlalu mahal untuk Johnny G Plate diborgol, bahkan beliau tegar mengatakan mendukung usaha pemberantasan korupsi dan tidak boleh tebang pilih. Sebuah sikap perlawanan kepada perilaku kekuasaan dan berpihak pada substansi amanah reformasi yang harus diemban oleh pemerintahan.

Kegusaran dan kekecewaan SP tak bisa ditutupi akibat perlakuan Jokowi terhadap dirinya dan partai NasDem serta anggotanya, SP tak bisa membayangkan bagaimana perlakuan Jokowi akan dilakukan kepada orang lain yang berbeda pilihan dan prinsip perjuangan, terhadap dirinya dan sekjend partainya saja seperti ini.

Baca Juga  Wakil Bupati Kepulauan Sula Lantik Sejumlah Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala Satuan Pendidikan

SP merasakan diam dalam situasi ini akan menjadi pengkhianatan bagi kebenaran yang diyakini dan pilihan perjuangan bersama partainya, pilihan bersuara dan melawan tak bisa dielakkan.

SP mulai lantang bersuara, melalui Anies Baswedan setelah pertemuannya, SP mengatakan tak akan ada yang berubah dan bergeser. Sebuah sikap perlawanan dan lantang menunjukkan harga diri dan partainya. Bagi SP pantang surut kebelakang ketika layar sudah dikembangkan.

Sikap SP yang tegak lurus dan lantang, bukan tidak mungkin akan menjadikan hari hari Jokowi semakin gelisah dan ketakutan, bagaimanapun SP adalah orang pernah membesarkan Jokowi dan 10 tahun bersamanya mengawal pemerintahan, tentu sangat banyak tahu hal hal yang menyangkut perilaku dan kekuasaan yang dijalankan.

No More Posts Available.

No more pages to load.