Ketua Aliansi Indonesia Apresiasi Bupati Halsel

oleh -128 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Keterlibatan Lembaga Aliansi Indonesia Kabupaten Halmahera Selatan dalam kegiatan Adat Tola Tao (Tolak Bala) di Desa Panambuang Kacematan Bacan Selatan Kab. Halsel berlangsung meriah

Kegiatan yang dihadiri langsung Bupati Halsel beserta Ibu Bupati Hj Nurlaila Muhammad selaku ketua Tim Penggerak PKK Kab. Halsel, Ompu Juru Tulisra dari Kesultanan Bacan Ibnu Tufail Iskandar Alam, dan Ketua Lembaga Aliansi Indonesia Kab. Halsel Sarjan Taib, juga beberapa pimpinan SKPD Lainya dan Camat Bacan Selatan Yaman D. Mape yang juga turut hadir pada acara tetsebut.

Ketua Lembaga Aliansi Indonesia Sarjan Dalam Sambutannya menyampaikan bahwa, bersama dengan Pemerintah Desa Panambuang menyelenggarakan satu kegiatan yakni kegaiatan “Tola Tao (Tolak Bala) ini, dengan tujuan melestarikan nilai-nilai Budaya Bangsa kita agar tetap terjaga khususnya Kabupaten Halmahera Selatan.

Baca Juga  Puncak Papua Dilanda Hujan Es, Suhu Udara Terasa Seperti di Eropa

“Lembaga Aliansi Indonesia yang memiliki moto, Visi dan Misi, mengajak kepada pemerintah dan seluruh masyarakat agar senantiasa serta mengawal program-program pemerintah salah satunya adalah adat dan budaya yang harus tetap dipertahankan sebagaimana kata Bung Karno dalam Buku Jas Merah mengatakan, janganlah sekali-kali anda melupakan sejarah dan Budaya. Karena sesungguhnya Sejarah dan Budaya mampuh mengangkat harkat dan martabat Negeri kita sehingga Negeri ini menjadi Negeri yang berhasana, “Ungkap Sarjan Usai mengikuti Kegiatan Tolak Bala Desa Panambuang. Kamis, (30/01/20).

Lanjut Sarjan, dalam hasil pantauan Lembaga Aliansi Indobesia menilai keberhasilan Bupati Halmahera Selatan dimana beliau telah mendukung nilai-nilai budaya yang saat ini marak berkembang dilaksanakan setiap daerah, seperti yang saat ini dilaksanakan oleh Suku Sanger yang ada di Desa Panambuang, “Pungkasnya

Baca Juga  Speedboat dari Ternate Tujuan Ambon Tenggelam di Pulau Mandioli. 3 Selamat, Asrul Marassabesy Hilang

Bukan hanya itu, “Tutur Sarjan “Bupati juga menyampaikan dalam sambutannya pada kegiatan kenaikan Alif kemarin tepatnya di Desa Tawa Kec. Kasiruta Timur, pada tanggal (13/12/2018). Bahwa, beliau (Bupati Halsel) menyampaikan dalam sambutannya dirinya telah berjanji dalam program penggusuran jalan itu sudah terbukti dan saat ini sudah dimikmati oleh masyarakat Kasiruta pada umumnya.

“Dan bukan hanya itu Bupati juga sudah merubah wajah Halmahera Selatan yakni pembuatan jalan, Gor, dan miniatur Jakarta dan ini adalah salah satu pengembangan ekonomi kerakyatan yang perluh kita pertahankan, “Tutur Sarjan

“Makanya hal ini Lembaga Aliansi Indonesia menginformasikan kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa tau keberhasilan Bupati Bahrain Kasuba dan patut diberikan apresiasi yang setinggi tinggih-tingginya dan kita juga mendoakan beliau agar selalu sehat dan tetap melanjutkan,” tutupnya. (adhy)