Ketua Asnib Parenting Apresiasi Pemerintah Malra Dalam Penanganan Stunting

oleh -25 views
Link Banner

Porostimur.com, Langgur – Ketua PKK Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) yang juga Asnib Parenting Eva Hanubun sangat mendukung dan mengapresiasi Pemda Malra yang mendukung penuh penanganan stunting.

Dukungan tersebut disampaikan Eva ketika menghadiri Rapat Stunting yang berlangsung di ruang rapat Bupati Maluku Tenggara, Jumat (1/7/2022).

Eva menjelaskan, tim koordinasi stunting sudah melaksanakan terobosan stunting secara baik, sehingga mengharumkan nama Pemda Malra di tingkat provinsi Maluku.

Lebih lanjut kata Eva, apa yang diraih tim stunting pada Tahun 2020 dan Tahun 2021 yang lalu, hendaknya dapat ditingkatkan lagi kinerjanya, sehingga Pemda Malra mampu meraih juara bukan hanya pada level provinsi namun juga pada tingkat nasional melalui kerja keras seluruh tim.

Eva Hanubun meminta agar kedepan semua pihak harus berperan aktif, agar setiap persoalan yang berkaitan dengan stunting dapat teratasi dengan baik.

Baca Juga  Polda Maluku Kawal Distribusi Vaksin Covid-19 di Kota Ambon

“Penurunan stunting harus terwujud melalui konvergensi dan intervensi yang berintegritas maka tim stunting bekerjasama dan saling mendukung,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Maluku Tenggara Ahmad Yani Rahawarin, yang juga Ketua Tim Stunting menegaskan, penanganan stunting di Kabupaten Malra merupakan sebuah prestasi, karena Malra mampu menjadi yang terbaik melebihi 11 kota/kabupaten yang ada di Maluku pada tahun 2020 lalu, termasuk prestasi terbaru pada Stunting 2021 untuk aksi 58 yang di lakukan oleh Provinsi Maluku.

Keberhasilan itu kata Rahawarin, tentunya melibatkan berbagai pihak, yang mana pada tahun 2018 penderita stunting berhasil menurunkan angka 30,01 persen hingga tahun 2022 menjadi 18,55 persen.

Rahawarin menegaskan, tujuan dari Rembuk Stunting ini untuk menyampaikan hasil analisis serta rancangan intervensi penurunan stunting di kabupaten Malra secara berintegritas.

Baca Juga  Sempat Ricuh, Massa Lempari Petugas dengan Batu di DPRD Nabire

Selain itu untuk mendeklarasikan komitmen pemerintah daerah dan rencana intervensi penurunan stunting.

Kemudian membangun komitmetmen publik dalam pencegahan stunting serta intervensi gizi yang sudah menjadi kesepakatan yang nantinya di laksanakan pada akhir tahun ini.

Usai kegiatan rembuk stunting, dilanjutkan dengan penanda tanganan berita acara antara Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun dengan Ketua Asnib Parenting Ny. Eva Hanubun yang disaksikan Tim Sunting Pemda Malra. (Saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.