Ketua Bappilu Partai Hanura Maluku Bantah Bupati SBB Meninggal Dunia Karena Covid-19

oleh -375 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ketua Bapilu DPD Partai Hanura Maluku Husein Wasahua membantah, Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M. Yasin Payapo, meninggal karena positif Covid 19. 

“Kalau benar Pak Yasin, Covid 19, kenapa beliau dibiarkan pulang. Ini kan aneh,” kata Wasahua kepada wartawan di kediaman Galunggung, Minggu (1/8/2021) malam.

Namun dia mengakui, almarhum Bupati SBB  menderita sakit, yang pasti bukan terconfirmasi Covid 19 seperti diberitakan.

“Kami tidak percaya almarhum terjangkit Covid 19,” tegasnya sembari berharap media massa tidak membesar-besarkan masalah, karena keluarga dalam keadaan duka.

Sebelumnya, Direktur RSUP Leimena dr Selestianus Munte dihubungi RRI memastikan, almarhum M. Yasin Payapo tidak meninggal di RSUP Leimena. 

Baca Juga  Asrul Gailea Siap Bangun Kepulauan Sula dengan Konsep Geostrategis

“Saya baru dapat kabar, saya akan cek dulu, info terakhir dari yang jaga, bupati pulang atas permintaan sendiri pada pukul 07 pagi,” ujar dr Munte.

Menurut dr Munte, saat meninggalkan RSUP, almarhum Yasin Payapo terpantau dalam kondisi kuat dan sehat. 

“Waktu masuk kemarin dengan keluhan penyakit, setelah kita melakukan screening, hasilnya positif, sehingga dimasukan sebagai pasien Covid, tapi dia masih kuat,” jelas dr Munte.

“Mungkin karena beliau merasa tidak nyaman di RSUP, beliau minta pulang untuk isolasi mandiri di rumah,” pungkas dr Munte.

Sementara itu, keluarga almarhum mengakui bahwa Bupati Yasin Payapo memiliki riwayat penyakit asam lambung, sehingga dirujuk ke RSUP Leimena.

Baca Juga  UNJ dan Pemkot Tidore Usulkan Sultan Zainal Abidin Syah Sebagai Pahlawan Nasional

(red/kbrn)