Ketua Bumdes Wai Ina Disidang oleh Warga Desa

Porostimur.com | Sanana: Ketua Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Wai ina Kecamatan Sula Besi Barata, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Sardi Upara, dipanggil oleh masyarakat melalui Badan Permusawaratan Desa (BPD) pada Jumat peanut kemarin untuk dimintai pertanggung jawaban pengelolaan Bumdes. ungkap Hasman Umalekhoa, pada media ini, Rabu (12/11/2019).

Hasman menerangkan pemanggilan Ketua Bumdes atas permintaan masyarakat Desa Wai Ina untuk mempertanyakan pengelolaan Bumdes selama ini.

“Saya memanggil Ketua Bumdes karena permintaan masarakat untuk menanyakan uang Bumdes selama ini ada di mana?,” ujarnya.

Hasman menjelaskan, meskipun tidak dihadiri oleh semua masyarakat karena sebagian melaksanakan kerja bhakti, namun Ketua Bumdes Sardi Upara tidak berkutik di hapan masarakat.

Hasman menuturkan dalam waktu dekat BPD akan memanggil Kepala Desa Wai Ina dan bendahara desa untuk meminta Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) sebab selama ini Pemdes Wai Ina belum pernah mempertanggungjawabkan kegiatan di Desa Wai Ina.

Di tempat yang sama Jen Umalekhoa menyesalkan lemahnya pengawasan dari BPD. Olehnya menurut Jen, Desa Wai Ina mengalami kemunduran bila dibandingkan dengan desa-desa tetangga yang ada di Kecamatan Sulabesi Barat maupun Sulabesi Selatan. (if)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: