Ketua Dharma Wanita Rutan Namlea Buka Puasa Bersama Para Tahanan

oleh -47 views
Link Banner

@Porostimur.com | Namlea : Ketua darma wanita unit Rumah Tahanan Namlea, Hairati Ahmad, Senin (20/5) mengadakan acara buka puasa bersama pada penghuni Rumah Tahanan Namlea, yang berlokasi di Desa Jikumarasa Kecamatan Liliyali.

Hariati Ahmad, pada kesempatan tersebut mengatakan, acara buka puasa bersama ini merupakan suatu kebanggan tersendiri yang dirasakan oleh ibu-ibu Darma wanita Rutan Namlea, karena ini baru pertama kali Dharma Wanita mengadakan buka puasa bersama dengan para tahanan yang menghuni Rutan Namlea.

Hairati Ahmad, berharap kedepan kegiatan seperti ini bisa ditingkatkan lagi, tidak hanya di lingkungan Rutan saja, melainkan di luar rutan juga seperti menyantuni anak yatim dan panti jompo.

Link Banner

Acara buka puasa bersama ini diisi cermah, sholat berjamaah dan kajian islami serta melaksanakan tadarus di mesjid Rutan Cabang Namlea.

Baca Juga  Kepala Imigrasi Ternate Undang BNNP Malut Sosialiasi P4GN & Tes Urine

“Nilai Religius yang para tahanan miliki insayallah sangat bermanfaat bagi mereka dan dengan adanya kajian kajian islami insayallah kehidupan mereka jauh lebih baik dan keimanan dan ketakwaan yang mereka miliki haya semata karena Allah SWT”, tuturnya.

Lebih jauh, Hariati Ahmad mengatakan kedepan pihaknya akan tetap membangun silaturahmi dengan baik.

“Saya bersyukur dapat melaksanakan buka puasa bersama dengan para tahanan Rutan Namlea berserta pegawai rutan. Ini merupakan suatu kebanggan bagi kami semua”, jelasnya.

Hariati berharap kegiatan seperti ini dapat diteruskan sebagai ajang silaturahmi guna membangun toleransi antar pagawai lapas dengan para tahanan. (ima)