Ketua DPC Hanura Halbar Akan Berikan Sanksi ke Beberapa Pengurus

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com|Jailolo: DPC Partai Hanura Halmahera Barat dalam waktu dekat akan memberikan sanksi kepada pengurus maupun kader Partai Hanura yang tidak mengindahkan perintah partai di tingkat DPC terkait dukungan terhadap Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat pada Pilkada serentak Tahun 2020.

Langkah ini, menurut Ketua DPC Hanura Halbar, Denny Palar dilakukan untuk selalu menjaga kekompakan seluruh kader partai agar tidak terjadi perpecahan atau bersikap secara pribadi.

Denny Palar menegaskan bahwa tidak ada pergerakan pengurus maupun kader partai yang dilakukan tanpa koordinasi dengan Ketua Partai, karena segala sesuatu tentang keputusan partai di tingkat kabupaten harus diputuskan dalam rapat agar segala langkah yang akan ditempuh menjadi tanggung jawab organisasi.

Baca Juga  BNNP Maluku sita kiriman 7,5kg narkoba

“Kami telah melakukan pantauan di lapangan dan menemukan beberapa orang kader Partai Hanura yang turut bergabung dalam barisan pendukung salah satu Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Halbar, sehingga saya pastikan saat kembali dari Jakarta akan melakukan rapat pengurus untuk memberikan sanksi secara organisasi terhadap mereka,” kata Denny.

Link Banner

Terpisah, Juru Bicara DPC Partai Hanura Hardi Hayyun selaku Wakil Ketua 1 DPC Pertai Hanura Kabupaten Halbar mengatakan, ada prinsipnya Partai Hanura akan melakukan konsolidasi pada seluruh kader dan simpatisan di jazirah Halbar untuk tetap mendukung Ketua DPC Hanura Denny Palar sebagai Bakal Calon Bupati Kabupaten Halbar.

“Karena menurut kami bupati yang sementara menjabat dan juga diusung oleh Partai Hanura ini gagal dalam memimpin sehingga harus di evaluasi. Langkah evaluasi ini dilakukan agar kedepan ketika memproyeksikan dukungan terhadap pemimpin dapat dipertanggung jawabkan secara politik,” ujarnya.

Baca Juga  Makanan Jadi, Sandang dan Pendidikan Sumbang Inflasi di Maluku

Sambung Hardi, bahwa Ia juga telah menerima informasi dari komunikasi intens oleh Ketua DPC Hanura dengan DPP Partai Hanura untuk melakukan langkah-langkah diplomasi terkait sikap partai dan mendapat respon baik dari Ketua DPP Hanura.

“Hasilnya DPP Partai Hanura tetap memberikan restu kepada Denny Palar untuk mencalonkan diri sebagai bupati agar apa yang menjadi tujuan yang tertuang dalam visi misi partai dapat terwujud secara merata,” pungkasnya. (ash)