Ketua DPD II Golkar Kepulauan Sula Dicopot Dari Jabatannya

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Ketua DPD II Golkar Kepulauan Sula, Ismail Kharie di copot dari jabatannya. Ismail diganti dengan AG. Mandala Sangaji.

Pencopotan Ismail tersebut berdasarkan SK DPD Golkar Maluku Utara dengan nomor: SKEP-0077/DPD/GOLKAR/MU/VIII/2020, tertanggal 12 Agustus 2020, tentang Pemberhentian Saudara Ismail Kharie Selaku Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Sula serta Mengangkat Saudara AG Mandala Sangaji Sebagai Pelaksana Tugas (Plt) DPD Partai Golkar Kepulauan Sula, Periode 2016 – 2021.

Surat Keputusan tersebut, ditandatangani oleh Ketua DPD Partai Golkar Malut, Alien Mus dan Arifin Djafar selaku Sekretaris.

Di dalam SK pemberhentian, dirinci alasan pencopotan antara lain, Ismail Kharie dianggap tidak melaksanakan kewajibannya sebagai Ketua DPD Partai Golkar sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Golongan Karya.

Link Banner

Ismail juga dianggap melanggar Peraturan Organisasi (PO) DPP Partai Golkar, Nomor: PO-15/DPP/GOLKAR/VII/2017 tentang Penegakan Disiplin Organisasi, BAB II Disiplin Organisasi Bagian Kesatu, Pelanggaran Disiplin Organisasi, Pasal 2 Ayat 3 Poin, a, b, c, e dan Ayat 4, Ayat 8. Serta BAB III Sanksi Organisasi, Pasal 11, Ayat 1, point d.

Baca Juga  Diduga Overkapasitas, KM Tujuh Putri Karam di Perairan Jailolo

Kepada Ismail Kharie, Alien Mus mengatakan DPD Partai Golkar Malut mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas apa yang sudah dilakukan selama ini. Namun, dengan pertimbangan peningkatan kerja dan organisasi, keputusan ini harus diambil.

“Komunikasi dan jaringan antara Provinsi dan Kabupaten/Kota harus baik, begitu juga dengan masyarakat. Karena Golkar tidak mau kalah di Pilkada yang akan berlangsung di delapan kabupaten/kota 9 December mendatang,” ungkapnya.

Sementara, Plt Ketua DPD Golkar Kepulaun Sula, AG Mandala Sangaji menegaskan dirinya siap melaksanakan keputusan partai.

Mandala menyebutkan bahwa penunjukan dirinya sebagai Plt DPD Golkar Kepulaun Sula merupakan tugas berat. Sebab, Partai Golkar memiliki target besar di Pilkada Kepulaun Sula 2020.

Baca Juga  SDN 47 Ambon harap peserta UN penuhi standar kelulusan

“Untuk Pilkada di Kepulauan Sula, kita targetkan menang, ” katanya.

Untuk mewujudkan itu, ujar dia, perlu ada konsolidasi secara maksimal. Bahkan, DPD Partai Golkar Malut saat ini tengah berjuang keras agar elektabilitas Golkar naik sehingga target kemenangan di 2020 bisa terlaksana. (red)