Ketua DPR RI Sebut Ada Agenda Besar di Balik Pengepungan Asrama Mahasiswa Papua

oleh -33 views
Link Banner

[carousel_slide id=’12211′]

porostimur.com | Jakarta: Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menduga ada agenda besar yang terencana di balik aksi massa mengepung mahasiswa Papua di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/8/2019), yang berujung kerusuhan di sejumlah kota di Papua.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo

Bamsoet menilai agenda besar tersebut bertujuan membuat Papua keluar dari NKRI. Untuk itu, ia meminta kepada masyarakat agar tak terpancing.

“Saya melihat ada agenda besar yang menumpangi dan menunggangi isu-isu yang terjadi di Jawa Timur. Sekali lagi, ini isi yang sedang dimainkan dan kami di parlemen tentu tidak rela ada orang luar yang ingin memisahkan keluarga kita, Papua,” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Link Banner
Asrama Papua di Surabaya

Bamsoet menyayangkan tindakan diskriminatif dan rasis yang dilayangkan kepada masyarakat terutama para mahasiswa Papua. Ia meminta agar kejadian serupa tak terulang dengan menjaga persatuan.

Baca Juga  Diduga Tak Sesuai Bestek, Gedung Perpustakaan IAIN Ambon Terancam Runtuh

“Saya minta ini yang terakhir, saya atas nama Dewan Perwakilan Rakyat meminta maaf pada seluruh rakyat Papua, mari kita rajut kembali nila-nilai kebangsaan kita,” kata Bamsoet. (red)