Ketua DPRD Maluku Minta Masyarakat Taati PSBR

oleh -104 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury meminta warga di Maluku, khususnya Kota Ambon agar mentaati aturan Pembatasan Sosial Berskala Regional (PSBR) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Maluku.

Himbauan ini disampaikan Lucky Wattimury, menyusul belum adanya kesadaran masyarakat terhadap upaya pemerintah dalam melawan pandemi Covid-19.

Menurutnya, kesadaran masyarakat dalam mentaati pemberlakukan PSBR akan berpengaruh ada pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Maluku.

“Saat ini, Pemerintah Provinsi Maluku sedang berupaya mensterilkan daerah ini dari Covid-19. Namun sayangnya, kesadaran masyarakat dalam mematuhi anjuran pemerintah belum maksimal dilakukan,” kata Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury kepada wartawan, di Ambon, Jumat (24/4).

Link Banner

Menurutnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 baik Provinsi Maluku maupu Kota Ambon telah penempatan 3 pos, masing-masing di perbatasan Laha-Hatu, Hunut-Durian Patah dan perbatasan Passo-Suli, yang bertujuan untuk memantau sekaligus membatasi arus masuk orang ke kota Ambon.

Baca Juga  Akhirnya Kejaksaan Bitung Tahan 2 Tersangka Korupsi Dana Paud 2016

Wattimury bilang, ketidaktaatan masyarakat ini sangat disesalkan, karena apa yang dibuat pemerintah, hanya dengan satu tujuan, yakni memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Bukan saja itu, ada pengendara baik itu roda dua maupun roda empat yang dengan sengaja menerobos lokasi, yang sudah ditetapkan sebagai posko pemeriksaan. Selain itu, ada juga mobil angkut yang sudah dianjurkan untuk membatasi jumlah penumpang, namun yang kita dapatkan di lapangan ternyata mobil itu masih penuh dengan penumpang seperti biasanya,” pungkas Wattimury. (liehu)