Ketua DPRD Maluku Minta Penjabat Gubernur Evaluasi Proses Seleksi Calon Paskibraka

oleh -163 views

“Saya sudah sampaikan kepada Penjabat Gubernur agar hal ini harus diperhatikan, kalau boleh dikembalikan, karena ini sudah menyangkut harkat dan martabat orang,” ujarnya.

Benhur mendesak, Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie agar segera mengambil sikap tegas, dengan mengevaluasi seluruh tahapan seleksi dan menindak oknum-oknum yang terlibat dalam persekongkolan. Dan jika ada kejanggalan maka penjabat gubernur harus mengambil langkah tegas, termasuk membatalkan hasil seleksi.

Upaya tersebut menurut dia, perlu dilakukan agar tidak terjadi lagi diskriminasi terhadap anak-anak bangsa di Provinsi Maluku.

“Kami mengharapkan dengan kewenangan Penjabat Gubernur dapat mengevaluasi, dan membatalkan tahapan proses yang tidak sesuai mekanisme dan aturan,” tukasnya.

Benhur berharap, kedepan dalam seleksi Paskibraka harus ada pengawasan langsung dari gubernur, dalam rangka meminimalisir kecurangan.

Baca Juga  Ketika Gerakan Kiamat Cengkeram Kaum Muda Timur Tengah

“Hal ini harus dicermati, termasuk ada pengawasan sehingga kedepan ada kebijakan seperti ini diminimalisir, bahkan tidak perlu terjadi hal hal seperti ini,” ujarnya.

Merespon desakan tersebut, Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie berjanji akan mengecek kembali seluruh tahapan proses seleksi, termasuk kriteria dalam proses pengiriman calon Paskibraka yang mengikuti seleksi di tingkat nasional.

No More Posts Available.

No more pages to load.