Ketua DPRD Malut Dinyatakan Sembuh dari Corona

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Setelah menjalani perawatan dan karantina mandiri selama hampir sebulan, Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara, Kuntu Daud dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Politisi PDI Perjuangan itu sembuh setelah hasil pemeriksaan spesimen follow up miliknya yang diuji lewat Tes Cepat Molekuler (TCM) RSUD Chasan Boesoirie Ternate dinyatakan negatif dua kali berturut-turut.

“Hari ini pasien sembuh hanya satu orang, yakni pasien Kasus 502 berinisial KD asal Kota Ternate. Dengan begitu, jumlah pasien sembuh hingga hari ini berjumlah 133 orang,” kata Juru Bicara Gustu Covid-19 Malut, dr. Alwia Assagaf, Ahad (12/7/2020).

Kuntu dinyatakan positif corona pada 24 Juni lalu. Ia terpapar lewat transmisi lokal lantaran tak memiliki riwayat perjalanan luar daerah. Pada hari yang sama, Anggota DPRD Malut, Safi Pauwah juga dinyatakan positif.

Link Banner

Selain sembuhnya Ketua DPRD, hari ini Malut ketambahan 8 pasien positif corona baru. Kedelapan pasien ini berasal dari Kota Ternate 7 orang dan Kota Tidore Kepulauan 1 orang.

Baca Juga  Kodam gelar upacara sertijab Danyonif Raider733/Masariku

“Dengan demikian jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara sampai hari ini menjadi 1.130 kasus. Selanjutnya kasus baru ini kami sebut Kasus 1.123 sampai Kasus 1.130,” sambung Alwia.

Melansir tandaseru.com, jumlah pasien meninggal akibat corona hari ini bertambah 4 orang. keempat pasien itu berasal dari Tikep 2 orang dan Ternate 2 orang.

“Pasien asal Tikep berinisial HS yang meninggal 22 Juni dan L meninggal 11 Juli. Lalu yang dari Ternate berinisial TS dan S, dua-duanya meninggal pada 11 Juli,” tandas Alwia.