Ketua FPII Kepsul Meminta Kapolres Menindak Lanjuti Kasus Jalan Waitinagoi-Wailoba

oleh -68 views
Link Banner

Porostimur.com|Sanana: Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Rais umaternate, Kapolres yang baru AKBP. M. Irvan S.IK menindak lanjuti kasus Proyek pembangunan jalan waitinagoi-Wailoba yang belum diselesaikan mantan Kapolres Kepulauan Sula AKBP. Try Yulianto S.IK.

Pasalnya, kasus tersebut merupakan permintaan langsung oleh seluruh awak media yang tergabung dalam FPII kepada mantan Kapolres Try untuk ditindak lanjuti, namun hingga saat ini kasus itu belum ada titik terang.

“Kasus jalan waitinagoi-wailoba ini saya bersama teman-teman awak media bertemu langsung dengan mantan Kapolres dan saya sendiri yang meminta kepada Pak Kapolres, untuk menindak lanjuti jalan waitinagoi-wailoba”.

Rais Umaternate

“Mantan Kapolres Pak Try menyampaikan akan menindak lanjuti permintaan teman-teman wartawan dan pihaknya akan memanggil Kasat Reskrim untuk proses masalah proyek jalan itu, namun hingga saat ini belum ada titik terang” kata ketua FPII Rais umaternate kepada awak media Kamis (2/1/2020).

Rais meminta Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sula, Iptu Paultri Yustiam S. Ik agar menindak lanjuti kasus Proyek pembangunan jalan waitinagoi-wailoba, yang berlokasi di Kecamatan Mangole Tengah, Kepsul yang diduga daerah Kepulauan Sula dirugikan sebesar Rp Rp1.066.694.558,08,ujar Isto sapaan akrabnya.

Baca Juga  DP3APMD Ambon optimis tahap III ADD ditransfer September ini

Menurut Rais, proyek itu telah menjadi Temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Maluku Utara sebesar Rp1.066.694.558,08. BPK juga menemukan pekerjaan tersebut tidak sesuai, padahal Proyek pembangunan badan jalan watinagoi-wailoba dianggarkan sebesar Rp. 11. 560. 236. 590,00 yang bersumber dari APBD 2018. (ifo)