Ketua Komnas HAM Sambangi Gubernur Maluku di Ambon

oleh -62 views
Link Banner

@porostimur.com | Ambon : Ketua Komisi Nasonal Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Ahmad Taufan Damanik, Senin (24/6), menyambangi Murad Ismail di kantor Gubernur Maluku, Jalan Pattimura Nomor 1, Ambon.

Kepada wartawan, Ahmad Taufan menyebut, Murad Ismail sebagai gubernur yang ramah, serta memiliki komitmen yang kuat dalam membangun Maluku.

Komnas HAM, kata Damanik, akan membantu upaya pembangunan Maluku dalam perspektif Hak Asasi Manusia.

“Saya terharu tadi, mendengar komitmen pak gubernur. Dan saya mendukung tekad pak gubernur”, ucapnya.

Link Banner

Sementara itu, Gubernur Maluku, Murad Ismail menyambut baik kehadiran orang nomor satu di Komnas HAM itu di Provinsi Maluku.

Murad mengatakan, kedatangan Komnas HAM ke Maluku merupakan hal bagus dan luar biasa untuk membantu membicarakan masalah-masalah HAM. Walaupun, kata dia, Maluku bukan lagi daerah rawan.

Baca Juga  Rayakan HUT BRI, Goweser BRIcco Tempuh 125 KM di Kota Ambon

“Maluku saat ini sudah berbeda tahun 2014. Dulu setiap pemilu dan Pilkada, Maluku selalu di tetapkan sebagai daerah rawan satu. Sekarang sudah pindah ke tempat lain” ungkapnya.

Mantan Kakor Brimob itu menjelaskan bahwa kedatangan Komnas HAM ke Provinsi Maluku dalam rangka membangun dan meningkatkan kerja sama dengan pemerintah Provinsi Maluku, terutama pada upaya pemajuan Hak Asasi Manusia. (dayon)