Ketua KPU Bitung Kembali Sumbangkan APD untuk Tenaga Medis

oleh -115 views
Link Banner

Porostimur.com | Bitung: Kekurangan alat pelindung diri (APD) merupakan persoalan serius yang banyak dikeluhkan para petugas medis sebagai garda terdepan dalam perang melawan Corona Virus Disease atau Virus Covid – 19.

Melihat kondisi saat ini, hati Ketua KPU Bitung, Deslie Sumampow merasa terpanggil sehingga dirinya menyisihkan sedikit hartanya untuk membeli APD dan kemudian diserahkannya ke tenaga medis Rumah Sakit Kota Bitung.

Bantuan pertama, bersama Jurnalis Ikatan Wartawan Online (IWO) Bitung, Deslie menyerahkan bantuan sebanyak 110 alat pelindung wajah ke tenaga medis Rumah Sakit Kota Bitung.

Kali ini (Red – Bantuan Kedua), Deslie bersama perwakilan Expedisi Zaitun, Raegen Rimporok menyerahkan bantuan APD Hamzat Suite sebanyak 18 buah dan Face Shield sebanyak 35 buah, Senin (27/4/2020).

Adapun bantuan yang diserahkan Desli dan Reagen diterima langsung oleh Direktur UPTD Kota Bitung, dr. Pitter Lumengkewas.

Baca Juga  Resmi. CR7 Jadi Pemain Paling Ganas di Liga Champions

Kepada sejumlah wartawan, Deslie mengatakan, bantuan ini merupakan dukungan dan keselamatan para petugas kesehatan Kota Bitung ketika menangani pasien pandemi Virus Covid – 19.

Perlengkapan alat kesehatan ini kiranya dipergunakan dengan sebaik – baikya oleh para tenaga medis. Kami juga akan terus mendukung kerja keras para tenaga medis dalam upaya memutuskan mata rantai Covid – 19.

Raegen juga menambahkan, untuk mendukung program pemerintah dalam penanggulangan wabah Virus Covid – 19,  pihak kami akan memberikan promo gratis ongkos pengiriman alat – alat kesehatan.

Asalkan tujuannya itu demi kepentingan sosial pengirimannya digratiskan. Apabila ada yang ingin melakukan pengiriman, bisa hubungi kami melalui nomor WhatsApp 0811437331 – 082195196777.

Baca Juga  PT. Tekindo Buang Ore ke Laut, DPRD Halteng: Ada Kesengajaan

Sementara Direktur UPTD Kota Bitung, dr. Pitter Lumengkewas mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua KPU Bitung dan perwakilan Expedisi Zaitun yang sudah memberikan bantuan puluhan APD dan Face Shield kepada kami.

Bantuan APD ini akan kami gunakan dengan sebaik mungkin. Apalagi, bantuan KPU ke pihak kami sudah berulang – ulang kalinya dan muda – mudahan apa yang telah diperbuat Ketua KPU Bitung bisa dijadikan contoh bagi orang lain, terang dr. Pitter. (dan)