Ketua NCW Beberkan Modus Pencucian Uang Raffi Ahmad

oleh -34 views

Porostimur.com, Jakarta – Bantahan Raffi Ahmad terkait kasus pencucian uang yang dituduhkan Ketua National Corruption Watch (NCW) Hanifa Sutrisna membuat dirinya yakin akan terus mengawal kasus ini. Bahkan dalam sebuah video yang diunggah melalui akun DPP NCW, Hanifa menyampaikan modus yang digunakan suami Nagita Slavina itu untuk menarik perhatian orang agar mau menitipkan dananya kepada Raffi dan RANS Entertainment yang menjadi perusahaan miliknya.

“Modus yang disampaikan, menurut masyarakat yang mengadu ini, diceritakan akan membuka bisnis yang bernilai triliunan, akan membeli lahan sekian hektare, ada project di Bali dengan nilai mencapai Rp 5 triliun. Marketing komunikasinya seperti itu, placement sudah ada,” ungkap Hanifa dalam akun media sosial TikTok @DPP_NCW dikutip, Sabtu (3/2/2024).

Baca Juga  Website KPU Diduga Bermasalah, Suara Caleg DPRD Maluku Dapil Kota Ambon Banyak Hilang

Diterangkan Hanifa, ada seorang mantan jenderal yang kini tengah berada dalam penjara terkait kasus korupsi yang telah menitipkan dananya kepada Raffi Ahmad dan kini dirinya menginginkan uangnya kembali.

“Dia menyampaikan bahwa ada sekian dananya yang nilainya miliaran rupiah yang dititipkan pada terduga TPPU (tindak pidana pencucian uang) Raffi Ahmad yang saat ini ingin dananya dikembalikan, tetapi tidak dikembalikan. Kepada kami dia bilang siap bersaksi, dan ternyata tidak hanya satu orang,” lanjutnya.

Hanifa juga meminta kepada Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk membuka ke publik aliran dana yang diterima Raffi Ahmad dan juga perusahaan miliknya.

Baca Juga  Memalukan dan Memilukan

“Kami minta dibuka dengan seterang- terangnya, saya minta kepada kepala PPATK dan juga kepada Kejaksaan Agung, yang katanya beberapa bulan lalu melakukan penyelidikan awal tetapi tiba-tiba terhenti,” tegasnya.

Dalam akun tersebut, Hanifa juga mengungkapkan bahwa Raffi Ahmad memiliki puluhan rekening yang digunakan untuk menerima aliran dana pencucian uang dari berbagai pihak.

“Diduga ada ratusan rekening yang dimiliki saudara Raffi Ahmad ini. Ini merupakan ‘kantong semar’ untuk mengelola uang-uang haram yang dimiliki oleh para terduga korupsi bahkan juga terdakwa korupsi yang masuk ke rekening Raffi Ahmad,” tuturnya.

Sebelumnya, Raffi Ahmad dalam keterangannya kepada media membantah pernyataan ketua NCW ini terkait kasus pencucian uang yang dananya berasal dari berbagai pengusaha dan orang-orang yang diduga melakukan korupsi.

Baca Juga  Suara Tak Sesuai Target, Caleg ini Tarik Kembali Bantuan Paving Block dari Warga

Raffi berdalih sumber kekayaan yang dimilikinya merupakan buah dari kerja keras dan juga perjuangannya saat menjadi artis sejak dirinya berusia 17 tahun.

sumber: beritasatu

No More Posts Available.

No more pages to load.