Ketua PAC PP Tanimbar Selatan Tantang Inspektorat KKT Tindaklanjut Kasus ADD Tahap I Desa Ilngei

oleh -414 views

Porostimur.com, Saumlaki – Anggaran Dana Desa (ADD) Ilngei Tahap I, Tahun 2021, diduga telah disalah gunakan. Warga setempat pun kini mempertanyakan nasib anggaran tersebut. Pasalnya, meskipun anggaran telah dicairkan 100 persen, namun berbagai kegiatan yang dikerjakan oleh pihak ketiga belum dibayarkan.

Lantaran itu, Ketua PAC Pemuda Pancasila Tanimbar Selatan Jonatan Salakay pun menantang Inspektorat Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) untuk menindak lanjuti adanya dugaan penyimpangan Anggaran Dana Desa (ADD) senilai kurang lebih Rp.500 juta itu.

“Semua kegiatan sudah jalan, dan telah dicairkan namun pembayaran pekerjaan fisik dan non fisik serta pemberdayaan tidak terealisasi. Kenyataannya ketika kita cek di Dinas PMD, anggaran dana desa untuk tahap I Tahun 2021 telah dicairkan 100 persen,” ujar Salakay, Kamis (24/8/2023).

Baca Juga  14 Saksi Ungkap Korupsi Gubernur Maluku Utara di Pengadilan Tipikor Ternate

“Jadi, dana yang ada untuk pembayaran kegiatan fisik dan non fisik serta pemberdayaan itu sekitar Rp.500 juta, seperti cat pagar, rehab berat kantor desa, kegiatan PKK dan pemilihan kepala desa. Sampai sekarang anggaran ini tidak dapat direalisasi,” imbuhnya.

Salakay menambahkan, masalah dugaan penyalahgunaan Anggaran Dana Desa (ADD) ini telah dilaporkan kepada Inspektorat Daerah Kepulauan Tanimbar, namun belum ada penanganan hingga saat ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.