Ketua Perindo Sebut PDIP Hanya Mimpi Bisa Menangkan Pilkada di Kepulauan Sula

oleh -63 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Persaingan antar kubu kandidat di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) kian memanas.

Hal ini menyusul pernyataan Ketua DPC Partai Perind, Kepulauan Sula, Husni Sapsuha bahwa dalam fakta dan data politik di KepuluanSula, PDI Perjuangan tidak pernah memenangkan kompetisi pemilu atau pilkada.

“Bisa dilihat pada tiga kali Pilkada di Kepsul, dari tahun 2005, 2010, 2015, bahkan di pilkada Gubernur Malut tahun 2013 dan 2018 lalu”, katanya.

Sapsuha membebarkan fakta bahwa pada Pilkada tahun 2005, pasangan Ahmad Hidayat Mus-Ridwan Syahlan menangkan pilkada. Kemudian tahun 2010 Ahmad Hidayat Mus-Safi Pauwah yang tidak direkomendasikan PDI-P pun menang.

Link Banner

Tahun 2015, Hendrata Thes-Zulfahri Abdulah Duwila juga tidak direkom partai berlambang banteng ini tapi menang, justru PDIP kalah telak di Kepulauan Sula saat itu.

Baca Juga  Update Covid-19 Maluku, 15 Mei: 72 Positif, 5 Meninggal, 17 Sembuh

Bahkan, pada Pemilihan Gubernur Malut 2013 dan 2018 lalu figur yang diusung PDI Perjuangan kalah di Kepulauan Sula.

“Jadi, untuk pilkada 2020 ini, mitos kemenangan PDIP tidak akan berubah,” imbuh mantan jurnalis ini.

Tim sukses dari tiga pasangan calon (Paslon), Hendrata Thes-Umar Umabaihi (HT-Umar) ini menambahkan, pada Pilkada Kepsul 2020 ini, kata Babatopa, formasi kemenangan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Hendrata Thes dan Umar Umabaihi (HT-Umar) sangat merata di setiap kecamatan dan desa.

“Jadi Muhammad Sinen jangan mimpi Fifian Ade Ningsih-Saleh Marasabesy (FAM-SAH) bisa menang di Kepulauan Sula”, sindir, hingga klaim kemenangan.

“Intinya, tim HT-Umar sudah memastikan strategi pemenangan 9 Desember nanti,” imbuh Sapsuha.

Baca Juga  Lagi Gempa M 5,1 dan M 3.0 Guncang SBT dan Kairatu-Maluku

Diketahui sebelumnya, ketua DPD PDI Perjuangan Malut Muhamad Sinen saat berada di Kepsul baru-baru ini yang meyakini pasangan yang diusung PDIP akan memenangkan Pilkada Kepsul.

Pernyataan Ketua DPD PDI Perjuangan Malut tersebut pun ditanggapi oleh Husni Sapsuha yang mengatakan apa yang disampaikan oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan itu hanya bagian dari opini untuk meyakinkan masyarakat di titik kampanye.

“PDI Perjuangan tidak punya rekam politik yang bisa dibenarkan memenangkan Pilkada Kepsul”, pungkas Husni Sapsuha. (red)