Ketua Tim Hukum TULUS Yakin MK Bakal Menolak Gugatan MHB-GAS

oleh -134 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Terkait dengan Permohonan Pemohon pada perkara nomor 55 atas nama paslon No 3 Muhamad Hasan Bay dan Muhamad Asgar Saleh yang kini tengah bergulir di Mahkamah Konstitusi, Ketua Tim Hukum pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Ternate, Tauhid Soleman – Jasri Usman (TULUS), Fahruddin Maloko menyampaikan bahwa sampai sejauh ini kami Pihak Terkait dalam hal ini Kuasa Hukum Paslon Nomor 2 Tauhid Sulaiman dan Jasri, belum mendapatkan Panggilan Resmi dari Mahkamah

“Bahwa terkait dengan proses persidanga, sejuah ini berdasarkan selisih suara antara Pemohon dan Pihak Terkait dibawah 2% maka persidangan tersebut akan dilanjutkan pada Pemeriksaan Saksi-saksi yang diajukan oleh Pihak Terkait, Pemohon, Termohon maupun Bawaslu. Hal ini sebagaimana ketentuan Pasal 158 UU No 10 Tahun 2016,” ujarnya.

Baca Juga  KKP Dorong Gerakan Pakan Ikan Mandiri untuk Tekan Biaya Pakan Ikan di Maluku, Malut & Papua

Fahrudin bilang bahwa terkait dengan kelanjutan pemeriksaan saksi pada lanjutan sidang di MK, kami Pihak Terkait merasa hal yang wajar dalam persidangan “massa sidang tidak ada pemeriksaan saksi, tidak afdol nanti sidangnya”.

Pengacara muda yang akrab disapa Eros ini menjelaskan, bahwa terkait materi-materil yang diajukan oleh pemohon, sebagaimana yang publik ikuti pada persidangan sebelumnya di kanal you tube MK.

“Pemohon tidak sama sekali mendalilkan terkait dengan selisih suara dan hal-hal yang mempengaruhi perolehan suara Pihak Terkait, hal ini merupakan ketentuan Norma pada Peraturan MK yang harus di dalilkan dalam permohonan sengketa ke MK, selain itu pula keterangan Bawaslu dan Jawaban Termohon/KPU Kota Ternate tidak sama sekali menyampaikan pelanggaran-pelanggaran di tingkat TPS pada 43 TPS yang di dalilkan oleh Pemohon terutama adanya Form D Kejadian Khusus, semua proses pungut hitung berjalan harmonis,” ungkapnya.

Baca Juga  Sergio Ramos-Zinedine Zidane, Cesar Azpilicueta-Frank Lampard dan 3 Pesepak Bola Lain yang Dilatih oleh Mantan Rekan Setim

Selaku Pihak Terkait, Fahrudin Maloko juga yakin bahwa Permohonan Pemohon akan di Tolak. Namun hal itu dikembalikan kepada Hakim di Mahkamah Konstitusi untuk memutuskannya. (red)