Ketua TP PKK Pulau Morotai Kagum Dengan Batik Marunda

oleh -76 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Motif batik tulis marunda yang khas dengan nuansa pesisir diminati pengurus PKK Kabupaten Pulau Morotai yang berkunjung langsung ke Gerai Batik Marunda di Rusunawa Marunda, Kecamatan Cilincing, Jumat (29/11).

Bahkan Ketua TP PKK Kabupaten Pulau Morotai, Sherly Djoanda didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti belajar membatik yang dibimbing langsung oleh Pembina Batik Marunda, Irma Gamal Sinurat.

“Selama 3 hari kami melakukan kunjungan kerja ke DKI Jakarta untuk bersilaturahmi dengan jajaran TP PKK Provinsi DKI Jakarta sekaligus menggali informasi tentang pembinaan kader PKK, sistem administrasi PKK dan sebagainya. Kami juga meninjau RPTRA dan belajar membatik di Gerai Batik Marunda yang menjadi lokasi terakhir kunjungan kerja pengurus PKK Pulau Morotai,” tutur Sherly.

Baca Juga  Enam Oknum ASN Kepulaun Sula di Ujung Tanduk

Setibanya di Gerai Batik Marunda langsung dimanfaatkan para pengurus PKK Kabupaten Pulau Morotai untuk belajar membatik.

“Produk Batik Marunda sangat cantik dan punya ciri khasnya sendiri. Kami bisa belajar mengenai berbagai hal disini termasuk sejarah berdirinya Batik Marunda yang merekrut warga rusun menjadi pengrajin batik sehingga membantu perekonomian keluarga,” terangnya.

Proses pembuatan batik tulis tergolong rumit dan membutuhkan kesabaran yang tinggi. “Ternyata membatik itu tidak mudah memang harus sabar dan teliti. Jadi kalau beli batik tulis itu jangan ditawar karena prosesnya rumit dan membutuhkan waktu yang cukup lama,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Pulau Morotai.

Sementara itu, Wakil Ketua I TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti mengucapkan terima kasih kepada jajaran TP PKK Kabupaten Pulau Morotai yang sudah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Jakarta Utara. “Bisa belajar membatik dengan jajaran PKK Pulau Morotai sangat menyenangkan. Semoga silaturahmi ini bisa terus terjaga,” ucapnya (red/vonny)