Ketua Umum PSSI Bicara Soal Format Liga 1 2021-2022

oleh -9 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berbicara soal format Liga 1 2021-2022.

PSSI sebelumnya telah mengagendakan bahwa Liga 1 2021-2022 akan bergulir pada 3 Juli mendatang.

Meski telah merencanakan waktu kick-off, namun Mochamad Iriawan menegaskan bahwa soal format Liga 1 2021-2022 belum diputuskan.

Menurutnya, belum ada putusan soal apakah Liga 1 nantinya akan menggunakan format home-turnament atau kompetisi penuh.

Link Banner

Mochamad Iriawan mengatakan bahwa keputusan dan kepastian soal format Liga 1 bisa diputuskan setelah menggelar manager meeting bersama klub-klub.

Hal itu perlu dilakukan karena nantinya semua klub dapat menyampaikan harapan dan aspirasinya untuk pelaksanaan Liga 1 2021.

“Kami belum bisa memastikan karena kami akan mengadakan manager meeting dulu untuk membahas format kompetisi,” ujar Mochamad Iriawan dalam jumpa pers di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Rabu (25/4/2021).

Rencana rapat itu sendiri juga baru bisa dilakukan setelah PSSI menerima surat izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Baca Juga  Pelabuhan Punya Carita

Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut mengatakan bahwa segala proses persiapan Liga 1 2021 dilakukan sama dengan persiapan Piala Menpora 2021.

Menurutnya, apabila nanti izin telah dikantongi, maka PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan juga klub-klub akan langsung menggelar rapat dan langsung mematangkan format dalam satu atau dua bulan ke depan.

“Harus ada kesepakatan dengan klub maunya bagaimana, sistemnya gimana, yang jelas kami menunggu izin keluar dulu,” ucap Iwan Bule.

“Nanti kalau izin sudah ditandatangani baru kami akan rapat dengan semua klub yang ada sama seperti Piala Menpora kemarin. Jadi kita tunggu hasil manager meeting ke depannya,” tuturnya.

Sekedar info, Liga 1 kali ini akan menggunakan periode waktu lintas tahun karena jadwal kompetisi baru akan berakhir pada Maret 2022.

Baca Juga  Hadapi Gugatan Praperadilan Ferry Tanaya, Kejati Maluku Tunjuk Fahri Bachmid Jadi Saksi Ahli

Sehingga penggunaan titel kompetisi menjadi Liga 1 2021-2022.

Serta untuk kepastian bergulirnya Liga 1 2021-2022 ini juga tergantung dengan kesuksesan Piala Menpora 2021 yang tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi.

Pertandingan sisa tersebut yakni dua leg final yang mempertemukan Persija vs Persib Bandung dan perebutan posisi ketiga antara PSM Makassar melawan PSS Sleman.

(red/bolasport)