Ketum IMDI Michael Wattimena: Tak Ada yang Bisa Ganggu AHY

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Ketua Umum, Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI), ormas sayap Partai Demokrat, Michael Wattimena menyayangkan upaya kudeta terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diduga diinisiasi oleh KSP Moeldoko, Johni Allen Marbun dan M Nazaruddin. Michael menegaskan, AHY dipilih secara sah, konstitusional, sehingga tidak boleh diganggu.

Terlebih, Ketua DPP Demokrat ini mengatakan, niat mengkudeta demi ambisi menjadi calon presiden di Pemilu 2024. Dia menegaskan, komitmen IMDI solid mendukung penuh AHY.

“Tidak ada yang bisa menganggu Ketum Partai Demokrat AHY. AHY terpilih melalui mekanisme yang benar, konstitusional dan demokratis. Jadi tolong jangan menganggu. Bilamana cinta dengan Partai Demokrat, silahkan gabung pasti pintu terbuka,” jelas Michael lewat aplikasi pesan, Jum’at (5/2/2021).

Baca Juga  Kasus Alfred Hongarta Terus Bergulir. Giliran Wagub Maluku Diperiksa KPK

Politisi Partai Demokrat asal Indonesia Timur ini akan terus mengawal kepemimpinan AHY sebagai Ketum Partai Demokrat. Mantan anggota DPR RI dua periode ini juga mengajak kepada seluruh kader Partai Demokrat untuk bersatu, melawan gerakan otoritarianisme penguasa.

Michael yang menjabat Ketua Departemen Perhubungan DPP Demokrat ini mengatakan, pengurus dari tingkat DPC, DPD dan DPP kompak menjaga kepemimpinan AHY.

“Saya perlu ingatkan bilamana mereka yang berkeinginan gabung dengan Partai Demokrat silakan saja, tapi tolong dengan cara yang elok,” jelas Michael.

Sementara itu, Sekjen DPP IMDI, Muslim menegaskan, AHY adalah pimpinan yang pas untuk Partai Demokrat. Apalagi, kader Partai Demokrat di daerah sudah merasa cocok dengan kepemimpinan AHY.

Anggota DPR RI ini menegaskan, tidak mentolerir sikap arogansi dan inkonstitusional dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengambil paksa Partai Demokrat.

Baca Juga  Gibran Bantah Terlibat Skandal Bansos

“Tidak ada yang bisa gantikan Ketum kami Mas AHY, beliau pilihan para kader Partai Demokrat seluruh pelosok daerah. Jadi jangan bermimpi bisa ambil alih Partai Demokrat,” tegas Muslim.

Isu pendongkelan kursi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY kembali diklaim tidak ada konflik internal di tubuh partai berlambang bintang mercy itu.

“Jadi tidak ada persoalan atau perpecahan internal sebagaimana yang disorot sejumlah media,” kata Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, dalam keterangannya, Kamis (4/2/2021).

Dia menuding apa yang terjadi di Demokrat saat ini, adanya penyalahgunaan kekuatan kekuasaan atau abuse of power yang mencoba menganggu ekosistem partainya. Yang salah satunya memanfaatkan para kader partai yang didominasi warna biru tersebut.

Baca Juga  Pangkat Kapolda Malut Akan Dinaikkan Menjadi Irjen Pol

“Dengan memanfaatkan segelintir mantan kader yang tidak cukup percaya diri untuk berpolitik dengan cara mereka sendiri, dan bolak-balik berupaya merongrong soliditas serta integritas partai kami,” tutur Herzaky.

(red)