KIA Carens Terbaru Meluncur Hari Ini

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – PT Kreta Indo Artha (KIA) akan meluncurkan MPV keluarga 7 penumpang KIA Carens di ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week (JAW) 2022 yang digelar di Convention Centre (JCC), Jakarta,12-20 Maret 2022. 

“Kami perkenalkan KIA Carens di Indonesia untuk menghadirkan segmen dan tolak ukur
terbaru sebuah MPV keluarga tujuh penumpang modern dengan tampilan yang sporty, ruang kabin yang lapang serta berbagai fitur berteknologi tinggi,” kata Andrew Nasuri,
Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, dalam keterangan tertulis.

KIA Carens terbaru ini hadir dengan desain eksterior yang berani, dinamis, dan sporty. Kesan sporty antara lain muncul dari garis-garis body dan desain tiger nose yang telah menjadi ciri khas KIA.

KIA Carens Terbaru Meluncur Hari Ini, Yuk Intip Bocorannya!
KIA

Kehadiran lampu depan dengan Daytime Running Lights (DRL) serta kombinasi lampu belakang yang menarik dirancang berdasarkan konsep pencahayaan khas KIA terbaru; ‘The Star Map’. Hasilnya membuat tampilan mobil satu ini semakin ciamik.

Sementara interiornya cukup luas dan nyaman khas mobil-mobil Multi Purpose Vehicle (MPV). KIA juga sukses mendesain kabin mobil ini menjadi sangat fungsional dan praktis dengan banyaknya panel tempat penyimpanan untuk berbagai kebutuhan keluarga.

Baca Juga  Bapedda Buru Akan Laporkan Portal N25NEWS ke Dewan Pers

Panel penyimpanan misalnya bisa kamu temukan di di bagian bawah bangku
penumpang depan serta cup holder dengan pendingin di console tengah untuk penumpang depan dan baris kedua.

Selain itu, untuk menambah lega kabin, kamu bisa juga melipat bangku baris kedua dapat secara elektrik hanya dengan satu sentuhan. Selain itu, kabin Carens juga menyuguhkan ruang kepala dan penumpang yang lebih lapang di kelasnya.

Oya, untuk menambah mood saat berkendara, KIA juga menghadirkan ambient light dengan mode pilihan 64 warna di dalam kabin plus sunroof dengan tilt and slide mode.

Selain itu masih ada sistem hiburan dengan layar sentuh 10,25 inci dan konektivitas Apple Carplay dan Android Auto, dengan imbuhan sistem audio premium lansiran Bose dengan 8 speaker.

Baca Juga  OneRepublic Persembahkan Single ‘I Ain’t Worried’ Untuk Soundtrack Film “Top Gun: Maverick” 

Satu lagi, bangku depan KIA Carens terbaru ini juga sudah dibekali fitur ventilasi udara serta sistem pengisian ulang baterai nirkabel. Selain itu, masih ada juga beberapa port pengisian daya Type C di beberapa lokasi.

Semua semakin lengkap dengan kehadiran enam buah airbag di dalam kabin.

KIA Carens hadir dalam dua pilihan mesin, yaitu Smarstream 1.4 T–GDI berbahan bakar bensin serta 1.5 CRDi VGT berbahan bakar diesel.

Mesin Smartstream menghadirkan mesin 1.4 liter dengan imbuhan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga 140 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 242 Nm mulai 1.500 rpm hingga 3.200 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi DCT dengan 7 percepatan yang mendistribusikan daya ke roda depan.

Baca Juga  PBB Sebut Kebencian pada Muslim Sudah Epidemi

Sementara pada mesin CRDi, mesin diesel 1.5 liternya juga diimbuhi dengan turbocharger
yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 115 PS pada 4.000 rpm dan torsi puncak 250 Nm pada 1.500 – 2.750 rpm. Mesin ini mendapatkan pilihan transmisi otomatis 6 percepatan yang mendistribusikan daya ke roda depan.

Sayangnya PT Kreta Indo Artha (KIA) belum mnegeluarkan harga resmi mobil ini. Mungkin banderolnya baru akan keluar setelah dirilis di Jakarta Auto Week yang mulai dibuka hari ini.

Namun PT KIA memberikan garansi 5 tahun tanpa batas maksimum kilometer. Selain itu, KIA juga memberikan promo khusus selama JAW. Sehingga kehadiran KIA Carens terbaru ini bisa jadi akan mengganggu dominasi Mitsubishi Xpander dan duet Xenia-Avanza. (red/idn-times)

No More Posts Available.

No more pages to load.