Kiat Hemat dan Menyenangkan Staycation di Hotel, Penting Biar Kantong Nggak Jebol!

oleh -43 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Meski hasrat liburan sudah membuncah, tapi mengingat kondisi masih nggak memungkinkan, maka staycation di hotel bisa jadi pilihan aman, Beauties!

Menginap di hotel, meski masih berada dalam satu kota di tempat tinggalmu, juga bisa berikan pengalaman yang menyenangkan. Selain itu, kamu juga jadi dapat menikmati fasilitas khas hotel, yang mungkin selama ini sudah kamu rindukan selama traveling.

Tapi biar kantong nggak jebol, kamu bisa mencoba beberapa kiat berikut ya, Beauties!

1. Cari Promo

Penting banget, nih, buat para sobat hemat. Biasanya banyak promo di hotel bila kamu menggunakan kartu debit atau kredit tertentu. Untuk itu, coba kamu cek media sosialnya dan email-mu juga. Biasanya pihak bank rutin memberikan informasi tersebut.

2. Bandingkan Harga di Semua Platform

Saat ini tersedia banyak platform traveling. Meski bisa membuat kamu bingung karena banyak pilihan, tapi sisi baiknya kamu jadi bisa membandingkan mana yang paling murah. Menarik, kan?

Baca Juga  Perjalanan Spiritual Reza Rahadian, Peluk Kristen Sampai SMP Hingga Bertemu Glenn Fredly Sebagai Guru Sekolah Minggu di Gereja

Tapi jangan lupa, mengutip dari laman Business Insider, saat kamu cari tempat menginap, pertimbangkan juga terkait kebutuhanmu. Karena memang ada hotel yang relatif lebih murah, karena fasilitasnya kurang lengkap.

StaycationStaycation/ Foto: dok. Instagram/dialoogbanyuwangi

3. Manfaatkan Reward dari Kartu kredit

Kamu yang aktif menggunakan kartu kredit, terutama semasa waktu bekerja dari rumah dimulai, coba deh cek reward-mu! Tanpa sadar, kamu mungkin lebih sering menggunakannya untuk belanja online.

Beberapa kartu kredit menawarkan reward berupa menginap di hotel berbintang lho, Beauties. Lumayan banget, kan?

StaycationStaycation/ Foto: Unsplash

4. Pilih Waktu yang Tepat

Biasanya, bila ada momen tertentu, harga menginap di hotel bisa menaik. Sebaliknya, di hari dan bulan tertentu yang sepi pengunjung jadi lebih murah. Di hari biasa misalnya dibanding akhir pekan.

Baca Juga  Kasus Dugaan Korupsi Dana PAUD 2016 Masuk Dalam Tahap P-21

Untuk itu, tak ada salahnya untuk staycation di hari selain Sabtu dan Minggu. Mungkin ini saatnya kamu mengambil cuti, hitung-hitung untuk me time? Atau mungkin juga untuk pengalaman work from hotel?

(red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.