KKT Juara Umum MTQ XXIX Tingkat Provinsi Maluku 2022

oleh -572 views
Link Banner

Porostimur.com, Saumlaki – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tingkat provinsi Maluku di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dari 18-24 Maret 2022 telah sukses digelar.

Tak hanya sukses sebagai tuan rumah, namun tuan rumah KKT juga berhasil menggondol piala bergilir Gubernur Maluku sebagai juara umum MTQ tingkat provinsi kali ini karena mendominasi juara I diberbagai kategori lomba. 

Menyusul kemudian ialah kafilah Kota Tual selaku juara umum II dan kemudian kafilah ibukota provinsi Maluku, Kota Ambon mendapat predikat juara umum III setelah menangi enam (6) kategori mata lomba. 

Di antaranya kategori Tilawah Qur’an anak-anak putra, remaja putra, dewasa putri, QuRatal dewasa putra, kategori Fahmil Qur’an putra dan makalah atau karya ilmiah Alquran putri. 

Hasil tersebut diumumkan Ketua Dewan Hakim Lomba MTQ XXIX yang juga Imam Besar Masjid Raya Alfatah Ambon Ustadz R. R. Hasanussi saat acara penutupan MTQ XXIX tingkat provinsi Maluku di lapangan Mandriak Kota Saumlaki-KKT, Kamis (24/3/2022) malam. 

Baca Juga  Satgas Yonif RK 732/Banau Terima Penghargaan dari Pangdam XVI/Pattimura

Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury menyerahkan piala kepada kafilah Kepulauan Tanimbar sebagai juara umum yang diterima Bupati Petrus Fatlolon. 

Wattimury menyatakan, pemerintah dan masyarakat Maluku pada umumnya serta Kepulauan Tanimbar khususnya harus berbangga atas suksesnya event MTQ XXIX tingkat provinsi Maluku. Ini menjadi bukti Maluku tidak hanya negeri raja-raja tapi negeri yang jadi contoh hidup toleransi. 

“Kesuksesan ini menunjukkan Maluku ini rumah toleransi, laboratorium kerukunan hidup orang beragama. Jadi bukti dan cerita di Maluku yang diwujudnyatakan di KKT. KKT bisa jadi contoh bagi daerah lain di momen MTQ kedepan,” tandas politisi PDI Perjuangan itu yang sekaligus menutup MTQ XXIX tingkat provinsi Maluku. 

Baca Juga  Termakan Hoaks, Ribuan Masyarakat Yahukimo Gelar Demo

Diharapkan, para peserta yang terpilih jadi juara maupun belum, bisa terus asah kemampuan membaca Al-Qur’an. Dengan begitu, bukan tidak mungkin pada event MTQ tingkat nasional di Kalimantan Selatan (Kalsel), Maluku sukses dan memberi yang terbaik. (Nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.