Klasemen Liga Belanda: Ajax Tutup Tahun 2020 di Puncak Klasemen

oleh -7 views

Porostimur.com | Amsterdam: Ajax Amsterdam menutup 2020 sebagai pemuncak klasemen sementara meski dalam pertandingan terakhir harus pulang dengan memetik satu poin saja dari lawatannya ke markas Willem II pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Kini mereka mengantongi 34 poin dari 14 laga yang telah dijalani di Liga Belanda. Meski berstatus sebagai pemuncak, mereka harus waspada sebab di bawahnya ada PSV Eindhoven yang siap menguntit. Antara Ajax dan PSV hanya terpaut satu poin saja.

Di posisi ketiga dihuni Feyenoord yang menang dari SC Heerenveen 3-0 berkat trigol Bryan Linssen. Tim asuhan Dick Advokaat itu mengambil alih posisi ketiga dari tangan Vitesse yang dalam pertandingan lain malah terpeleset di markas AZ Alkmaar.

Baca Juga  Prediksi Susunan Pemain Polandia vs Belanda

Feyenoord dan Vitesse memang sama-sama mengumpulkan 29 poin, akan tetapi Steven Berghuis dan kawan-kawan unggul selisih gol.

Berikut hasil dan klasemen Liga Belanda:

Fortuna Sittard 2 vs 1 RKC Waalwijk (Sebastian Polter 45′, Lisandro Semedo 90+2′; Finn Stokkers 15′)

FC Emmen 2 vs 3 FC Utrecht (Miguel Araujo 27′, Lucas Bernandou 43′; Eljero Elia 22′, Joris van Overeem 60′, Adrian Dalmau 75′)

PSV Eindhoven 4 vs 1 VVV Venlo (Philipp Max 35’p, Olivier Boscagli 49′, Cody Gakpo 58′, Adrian Fein 90+2′; Jafar Arias 22′)