Klopp Jadikan Derby Merseyside Simbol Persatuan Liverpool

oleh -7 views
Link Banner

Porostimur.com | Liverpool: Pelatih Liverpool, Juergen Klopp ingin pertandingan derby Merseyside antara timnya melawan Everton di Goodison Park, Sabtu (17/10) malam WIT sebagai simbol persatuan.  Ini merupakan derby kedua tanpa kehadiran penonton di lapangan.

Masih berlaga di tengah pandemi, Klopp ingin pertandingan berfungsi sebagai hiburan seluruh penikmat sepakbola yang terdampak Covid-19.

“Saya berpikir, sepakbola menjadi hal masif di kota ini. Sepakbola berperan penting dalam masyarakat,” kata Klopp seperti dilansir Liverpool Echo, Sabtu (17/10).

Klopp berpendapat, derby Merseyside sangat berpengaruh pada aspek ekonomi dan sosial di kota pelabuhan tersebut. Ia ingin pertandingan nanti malam berlangsung seru.

Link Banner

“Jika di kota ini terjadi hal buruk, para warganya bersatu untuk saling membantu. Inilah yang mesti kami lakukan dari sudut pandang sepakbola,” ucapnya.

Baca Juga  Besok Perayaan HUT Kota Ambon Disiarkan via Live Streaming & Zoom Meeting

Everton sedang berada di atas angin musim ini. Dari empat pertandingan mereka selalu menang sehingga menduduki puncak klasemen sementara.

Sedangkan Liverpool, masih berusaha perlahan menyesuaikan keadaan. Terlebih lagi, mereka baru dipermalukan oleh Aston Villa dengan skor 2-7, dua pekan lalu. (red/rep)