KM Aksar Saputra 09 Tunda Layari Rute Sanana

oleh -856 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Pihak pengelola kapal KM. Aksar Saputra 09 melayangkan surat permohonan kepada Kepala Kantor Unit Penyelengara Pelabuhan Kelas III Sanana terkait penundaan pengoperasian pelayaran kapal tersebut di Pelabuhan Sanana.

Surat Bernomor; 006/ASL-SNN/IV/20 yang dilayangkan guna menindaklanjuti Instruksi Bupati Kepulauan Sula, terkait pencegahan wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di Kapulauan Sula.

Kepada porostimur.com Kepala Cabang PT. Aksar Saputra Lines, Jukifli Samuada di kantornya Desa mangon Dusun 1, Rabu (8/4/2020), mengatakan, surat yang disampaikan ini merupakan langkah pengertian keadaan dan mematuhi kebijakan pemerintah daerah dalam pencegahan, khususnya pembatasan pelayaran angkutan penumpang.

“Langkah yang diambil Aksar ini guna menunggu kesiapan Pemerintah Daerah; mempersiapkan kebutuhan pelayanan kesehatan pencengahan penyebaran virus. Sehinga semua dapat berjalann sesuai jalur dan jadwal pelayaran” katanya.

Link Banner

Jukifli menjelaskan, KM. Aksar Saputra 09 baru akan beroperasi kembali apabila ada himbauan pemerintah dan seluruh elemen masyarakat tentang wabah Covid 19 di Kepulauan Sula dianggap membaik. (ifo/raka)