KM. Selgbadan Kamar Jaya Karam, 2 Tewas, 7 Hilang, 10 Selamat

oleh -90 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Cuaca buruk dan gelombang kembali menelan korban. Sebuah kapal kayu karam di Perairan Pulau Trangan, Kabupaten Kepulauan Aru pada Jumat 22 Mei 2020. Akibatnya dua orang meninggal dunia, tujuh orang hilang dan 10 orang selamat.

Kejadian itu menimpa KM. Selgbadan Kamar Jaya yang berangkat dari Dobo Kabupaten Kepulauan Aru menuju Desa Batugoyang Kabupaten Kepulauan Aru pada Kamis 21 Mei 2020 lalu.

Link Banner

Kepala BASARNAS Ambon, Muslimin menerangkan kronologisnya. “Kapal berpenumpang 19 orang itu dihantam gelombang dan cuaca buruk. Akhirnya kapal terbalik,” terangnya, Sabtu 23 Mei 2020.

Dalam perjalanan itu KM. Selgbadan Kamar Jaya diterpa gelombang besar pada Jumat 22 Mei 2020. Alahasil kapal hilang keseimbangan dan terbalik di perairan Pulau Trangan. Para penumpang pun berhamburan keluar.

Baca Juga  Polres SBB Bersihkan Jalan Trans Huamual yang Diblokir Warga

Di tengah kondisi yang buruk itu dua nyawa tak bisa terselamatkan. Yang bertahan hidup hanya 10 orang. sedangan tujuh orang lain, masih dalam pencaraian. “Gelombang sampai 4 meter dan hujan ringan saat proses evakuasi korban selamat yang mengapung,” lanjut dia.

Basarnas Ambon menerima informasi pukul 08.00 WIT. Basarnas kemudian mengerahkan alut potensi SAR untuk membantu pencarian korban. Tim Rescue gabungan menggunakan kapal KP. Teluk Ambon milik Polairud Polda Maluku menuju lokasi Pencarian pada posisi Koordinat : 06° 54′ 20″ S – 134° 3’23” E Perairan P. Trangan (Kab. Kepulauan Aru). Diperkirakan tiba sekitar pukul 15.00 WIT.

Mereka terdiri atas Polairud Dobo, Koramil Dobo dan Keluarga Korban. beberapa sarana lain yang turut dikerahkan yakni speed Boat milik BPBD Dobo dan long Boat masyarakat. Sementara berikut nama-nama 19 penumpang KM. Selgbadan Kamar Jaya:

Baca Juga  Majelis Rakyat Papua Tolak Wacana Pemekaran

Berikut nama-nama 10 orang korban yang selamat:

Ahmat Kamarmir (17 Thn/ L)
Muhammad Yusuf Opem (72 Thn/ L)
Jamalia Kamarmir (17 Thn/ P)
Har Lamani kamarmir (60 Thn/ L)
Larafi laopa. (40 Thn/ L)
Said kamarmir (45 Thn/ L)
Hasan opem (14 Thn/ L)
Rany sogalrey (10 Thn/ P)
Absa Kamarmir (40 Thn/ P)
Suwinto (25 Thn/ L)
Korban Meninggal 2 Org :

Johoria Opem (48 Thn/ P)
Naima Sogalrey (46 Thn/ P)
Korban Dalam Pencarian 7 Org :

Base Kamarmir (46 Thn/ L)
Kiki Sogalrey (16 Thn/ L)
Sapinang Waitau (76 Thn/ P)
Risky Kamarmir (01 Thn/ L)
Tegar Kamarmir (10 Thn/ L)
Asrul Kamarmir (7 Thn/ L)
Fitriah Kamarmir (8 Thn/ P)

Baca Juga  Periksa Wagub Maluku, Ini Yang Dicari KPK

Tim gabungan masih akan mencari para korban yang hilang sambil menyesuaikan kondisi cuaca yang buruk dan gelombang di perairan kepulauan Aru. (red)

Link Banner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *