KM Umsini Terbakar di Pelabuhan Makassar, Ribuan Penumpang Panik dengar Ledakan

oleh -101 views
KM Umsini yang terbakar di Pelabuhan Makassar Sulawesi Selatan, Minggu, 9 Juni 2024. - (Beritasatu.com/Irfandi)

Porostimur.com, Makassar – Kapal PT Pelni KM Umsini tujuan Surabaya dan Jakarta yang berlabuh di dermaga Pelabuhan Makassar mengeluarkan kepulan asap tebal yang memenuhi seluruh area pelabuhan. 

Ribuan penumpang yang telah naik ke atas kapal untuk berangkat berhamburan lari turun menyelamatkan diri. Peristiwa itu terjadi pada Minggu subuh (9/6/2024), sekitar pukul 04.00 Wita.

Kepulan asap hitam menutup seluruh area Pelabuhan Makassar hingga membuat penumpang sesak nafas.

Pengakuan penumpang, kepulan asap muncul pertama kali dari dek atas kapal. Penumpang baru mengetahui usai telah berada di dalam kapal dan akan berangkat. 

“Api belum ada hanya asap di atas,” ujar salah seorang penumpang, Dian.

Baca Juga  Gaya Hijab Pakai Atasan Putih dan Jeans

Dari kejadian ini belum ada pihak otoritas yang menemui wartawan memberikan keterangan mengenai penyebab kapal mengeluarkan kepulan asap.

Sebelum kepulan asap muncul, kapal mengalami pemadaman saat penumpang menjalankan ibadah salat Subuh yang selanjutnya dibarengi dengan kepulan asap dari dalam kapal dan lampu padam. 

“Sempat mati lampu dan mati lampu yang buat panik semua orang,” sambungnya.

Rencananya kapal yang telah ditumpangi ribuan orang ini akan berangkat menuju kawasan barat Indonesia di antaranya Surabaya dan jakarta. Penumpang di antaranya berasal dari Papua dan kawasan timur Indonesia.

No More Posts Available.

No more pages to load.