KNPI dan OKP Kota Ambon Silahturahim Bersama Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease

oleh -84 views
Link Banner

Porostimur.com| Ambon: Ketua KNPI Kota Ambon, Maichel Adam, Ketua HMI Cabang Ambon, Burhanudin Rumbouw, Ketua GMNI Cabang Ambon, Adi. S. Tebwaiyanan, Ketua IMM Kota Ambon, Ardi Septian Labalawa dan pengurus BKPRMI Kota Ambon, Arsando Rupilu melakukan silahturahmi bersama Kapolresta pulau Ambon dan pulau-pulau Lease.

Dalam silahturahmi di Mapolres Polres kota Ambon dan pulau-pulau Leasa tersebut KNPI beserta OKP kota Ambon mengkonstruksi komunikasi secara kelembagaan untuk mendiskusikan berbagai problem yang tejadi di tengah-tangah Covid -19. Salah satu sikap KNPI Kota Ambon dan OKP Kota Ambon adalah meminta kebebasan Risman Solissa sebagai salah satu mahasiswa aktif di Unpatti Ambon yang saat ini masih di tahan oleh Porles Ambon.

Baca Juga  Laznas LMI dan Polisi Kolaborasi Perbaiki Akses Jalan Longsor Sulawesi Barat

Adapun beberapa substansi pembahasan yang didiskusikan bersama dalam pertemuan ini yang pertama terkait dengan gelombang aksi yang akhir-akhir ini sering terjadi perihal penolakan PPKM.

Kapolresta, Leo Simatupang mengatakan, pihak kepolisian tidak pernah membatasi siapapun yang melakukan aksi unjuk rasa atau menyampaikan pendapat, hanya saja narasinya minimal dijaga. “Nilai-nilai etitude berdemonstrasi baik dari perilaku hingga etika bertutur”, tegas Kapolres, Kamis.

Soal penangkapan Risman Soulissa, Kapolresta mengatakan bahwasanya pihak kepolisian tidak menangkap Risman Soulissa atas dasar statemennya yang mengatakan turunkan presiden, gubernur hingga walikota, tetapi di latar belakangi dari berbagai postingan Risman Soilisa di media sosial yang telah melanggar UU ITE.

Leo juga menegaskan pada dasarnya Kapolres sangat menerima keterbukaan hati OKP kota Ambon yang sudah mau mendiskusikan beberapa hal yang cukup krusial saat ini apa lagi yang berkaitan dengan penangkapan Risman Soilisa.

Baca Juga  Guru SD Jadi Presiden Peru, Tanda Rakyat Muak dengan Elite Politik

“Pihak kuasa hukum Risman Soulissa telah mengajukan Pra peradilan maka akan di proses sesuai mekanisme,” tutup Leo Simatupang. (nur)

No More Posts Available.

No more pages to load.