KNPI Maluku Minta Pemerintah Serius Tangani Masalah Virus Corona

oleh -68 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Pemerintah Indonesia diminta berkomitmen dan serius menangani masalah virus corona atau COVID-19.

Ketua KNPI Maluku Abdussalam Hehanussa mengatakan, ada baiknya Presiden untuk me-lockdown Indonesia selama dua minggu.

“Selain itu, segenap jajaran pemerintah melakukan tahapan-tahapan pencegahan penyebaran virus corona yang terkoordinasi dengan baik,” ujarnya.

Tidak hanya itu, presiden juga diminta terbuka soal data virus corona ini, mengingat semakin bertambahnya korban ada kesan pemerintah menutup-nutupi.

“Meminta presiden melalui menteri kesehatan untuk mempublikasikan perkembangan virus corona yang sudah terjadi di Indonesia,” tegasnya.

KNPI menilai apa yang sudah dilakukan oleh beberapa kepala daerah, gubernur, wali kota dan bupati sudah tepat. Sehingga penyebaran virus ini bisa dibatasi.

Baca Juga  Peringati HUT RI Ke 75, Kodim 1509/Labuha Libatkan 300 Orang Personil Bagikan Sembako dan Masker

“Kami mengapresiasi kerja kepala daerah yang bertindak proaktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona,” ujarnya.

Selain itu, KNPI Maluku juga meminta DPP KNPI agar menginstruksikan kepada seluruh pengurus DPD KNPI se-Indonesia untuk berkoordinasi dan membantu kepala daerah dalam pencegahan penyebaran virus corona.

“Kita tidak boleh lengah dan lalai dalam melawan ancaman korona ini. Indonesia harus serius, sigap dan melakukan langkah-langkah yang nyata. Pemerintah, masyarakat, kita semua, harus bersinergi dan bekerja sama. Saya yakin ini pulalah harapan rakyat kita,” tuturnya.

Pemerintah juga diminta untuk bergerak cepat, agar masyarakat tidak panik dengan bertambahnya jumlah pasien suspect virus corona. (red/rtm)