KNPI Malut Soroti Pelaksanan Seleksi Persijalsel

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Jailolo: Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku Utara, menyoroti terkait dengan pelaksanaan seleksi tim Persijalsel yang nantinya, ikut bertanding dalam Open turnament sepakbola dalam rangka memperebutkan piala Danyonif Cup I, yang dianggap tidak sportif.

Kepala Bidang Olahraga KNPI Provinsi Maluku Utara, Haiyun Umamit, yang di komfirmasi mengatakan, kebijakan panitia selekai harus mengedepankan nilai-nilai sportifitas agar tidak terkesan memihak. Apalagi ini menyangkut dengan bakatnya anak muda di dunia olaragawan

“Jika pemain dari luar yang diloloskan, maka untuk tentu tujuannya apa dilaksanakan seleksi, dengan itu, saya berharap kebijakan yang seperti ini perlu adanya pertimbangkan. Sehingga tidak merugikan anak – anak mudah yang punya bakat di sepak bolak.”tegasnya

Link Banner

Hiyun Umamit yang juga Redaktur di SKH Malut Post ini menjelaskan, yang namanya seleksi itu mestinya dilakukan secara fair dan sportif, apalagi soal sepak bola dan pemain -pemain yang dinilai memiliki talenta dan bakat harus diprioritaskan, dengan tidak memandang pendekatan apapun. Apalagi kata dia, generasi muda jangan diajarkan dengan sikap – sikap feodalisme di sepak bola.

Baca Juga  Belanja Jor-joran, Kini Saatnya Real Madrid Jual Pemain

“Mereka semua belajar untuk mengasah kemampuan bermain, harusnya tik scouting bisa melihat, mana yang punya kemampuan atau tidak. Apalagi, samapai memasukkan pemain yang memang tidak mengikuti seleksi. Ini bisa merusak bakat anak muda untuk masa depan mereka di dunia sepak bola.” tegasnya. (zhulijah)