Kodam agendakan bakti sosial dan bantuan tas sekolah

oleh -40 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Salah satu kegiatan yang menjadi prioritas Kodam XVI/Pattimura yakni kebersihan lingkungan.

Selang kepemimpinan Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura sebelumnya, kegiatan bersih-bersih lingkungan menjadi agenda tetap.

Bahkan, dalam kepemimpinan Mayjen TNI Suko Pranoto kali ini pun, agenda dimaksud masih menjadi prioritas.

Hal ini dibenarkan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVI/Pattimura, Kolonel (Arm) Sarkistan Sihaloho, dalam keterangan persnya yang diterima wartawan, Selasa (25/9).

Link Banner

”Kegiatan Kodam nanti tanggal 28/09 itu ada karyabahkti pembukaan ada pembagian tas sama seperti kemarin kita adakan kerja bakti bersih-bersih Teluk Ambon,” ujarnya.

Meski demikian, akunya, Pangdam XVI/Pattimura juag menginginkan agar bakti sosial pembersihan lingkungan dibarengi dengan edukasi yuang sepadan.

Baca Juga  AS Roma Kembali ke Jalan yang Benar

Dimana, anak sekolah diberikan bantuan tas, namun tas dimaksud sudah dilengkapi dengan tempat sampah.

Sedianya, tambahnya, pembagian bantuan tas kepada anak-anak usia sekolah ini digelar di Lapangan Merdeka (Lapmer) Ambon.

Dimana, pembagian bantuan ini akan dirangkaikan dengan kegiatan bakti sosial pembersihan lingkungan yang sudah diagendakan sebelumnya.

”Di sini Panglima mau memberikan bantuan kepada anak-anak sekolah berupa pembagian tas. Namun tasnya itu ada tempat sampahnya di situ. Nanti penyerahannya kita pusatkan di Lapmer, dilanjutkan kita laksanakan pembersihan lingkungan,” pungkasnya. (pt-02)