Kodam gelar upacara sertijab Danyonif Raider733/Masariku

oleh -127 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon :Komando daerah Militer (Kodam) XVI/Pattimura menggelar upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 733/Masariku, di Lapangan Mako Yonif Raider 733/Masariku,Waiheru, Kecamatan Baguala, Rabu (17/1).

Sertijab dilakukan dari Danyonif lama, Letkol (Inf) Amrul Huda,S.E,M.M,M.Sc, Kepada Mayor (Inf) Nyarman.

Rilis berita yang diterima wartawan dari Penerangan Kodam (Pendam) XVI/Pattimura, menyebutkan Pangdam Pattimura, Brigjen TNI Tri Soewandono, bertindak langsung menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam acara dimaksud.

Upacara sertijab Danyonif R 733/Masariku ini dihadiri Kasdam, Danrem 151/Binaiya, Danrindam XVI/Pattimura, para Asisten Kasdam, para Kabalkdam, PA LO AU, Karo Ops. Polda Maluku, Dandim 1504/Ambon, Kapolres Ambon, Danyon 515/UTY, Kasat Brimobda Maluku, Dandeninteldam, Direktur Sabhara Polda Maluku, Dandenzipur 5 CMG dan Kaden Pelopor.

Link Banner

Sedangkan pasukan yang terlibat dalam upacara antara lain 1 SSK Lambang-lambang Satuan, 1 SSK Korsik Ajendam XVI/Ptm, 3 SSK Yonif Raider 733/Massariku, 1 SSK Yonif Raider 515/Uty, 1 SSK Denkav 5 BLC, 1 SSK Zipur CMG dan 2 SSK Brimobda Maluku.

Baca Juga  10 Fakta Puncak Carstensz di Papua, Lihat Foto-foto yang Bikin Merinding karena Indahnya

Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVI/Pattimura saat membacakan amanat Pangdam, menegaskan ungkapan sykur karena bisa melaksanakan sertijab dimaksud.

”Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah terlebih dahulu kita memanjatkan puji dan sukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga pada hari ini dapat mengikuti upacara serah terima jabatan dan tradisi satuan Danyonif Raider 733/Massariku dari Letnan Kolonel Inf Amrul Huda kepada Mayor Inf Nyarman,” ujarnya.

Apresiasi yang tinggi juga disampaikan kepada pejabat yang lama atas pengabdian dan dedikasinya hingga mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya dalam memimpin Yonif Raider 733/Massariku, dapat meningkatkan kemampuan prajurit baik perorangan maupun kelompok.

”Hal ini dapat dilihat dari kemampuan kesegaran jasmani, keterampilan menembak, BDM Yongmoodo, renang militer dan lain lain. Sebagai Satuan Raider sebagai kemampuan teknis dan taktik militer konvensional serta taktik Pur Kota semakin meningkat. Demikian juga dalam hubungan dengan jajaran kepolisian sangat harmonis khususnya satuan Brimob dan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga  Terima Hewan Kurban dari Polda, KNPI Malut Salurkan Kepada yang Berhak

Untuk pejabat baru, diyakininya bisa menjalankan tugas dengan baik dan benar dengan berbekalkan pengalaman dan wawasan yang dimiliki selama ini.

Bahkan, pejabat baru dihimbaunya segera beradaptasi dengan lingkuangan satuan, mengenali tugas dan tanggung jawab sebagai Danyon, serta berusaha menjalin koordinasi dengan satuan dinas dan jawatan yang lain.

Sebagai batalyon berkemampuan khusus Raider, tegasnya, setiap prajurit harus mampu menjadi prajurit yang handal di setiap medan penugasan sesuai kualifikasi yang disandangnya.

Usai acara upacara sertijab, Kasdam beserta rombongan Pangdam meninggalkan lapangan upacara menuju Gedung Baru Primkop Kartika Massariku untuk melakukan peresmian gedung dimaksud.

Peresmian sendiri diawali dengan pembacaan Doa, penandatangan prasasti dan peninjauan gedung. (Jessica Soplera)

Baca Juga  Sri Mulyani : Jembatan mampu tingkatkan gairah ekonomi Yamdena-Larat