Kodam Pattimura Gelar Upacara Peringatan Hari Juang TNI-AD

oleh -51 views

Porostimur.com, Ambon – Kodam XVI/Pattimura memperingati hari Juang TNI AD ke-78 dengan menggelar upacara di Makodam, yang dipimpin oleh Kasdam Brigjen TNI Agung Pambudi mewakili Pangdam Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), sebagai inspektur upacara, Jumat (15/12/2023).

Upacara peringatan ini, diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura yang ada di Kota Ambon.

Dalam amanatnya Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, yang dibacakan Kasdam mengatakan, hari Juang TNI AD merupakan momentum penting, untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia.

Disampaikan juga, saat itu, Jenderal Sudirman dengan keteguhan dan keberaniannya memimpin pasukan di pertempuran Ambarawa, meski dalam kondisi sakit, tidak pernah menyerah dan terus memimpin pasukan.

Baca Juga  Kejahatan Siber terhadap PDN Jadi Pelajaran Berharga, Menteri AHY Terus Pastikan Kementerian ATR/BPN Tingkatkan Keamanan Digital

“Pertempuran Ambarawa menjadi satu moment penting, dalam sejarah perjuangan bangsa kita, kegigihan dan keberanian Jenderal Sudirman menjadi inspirasi bagi kita semua”, ungkapnya.

Selanjutnya Kasad menyampaikan, hari Juang TNI AD kali ini, mengusung tema “TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI” memiliki makna yang sangat mendalam yaitu, Kita harus terus memperkuat kemanunggalan TNI AD dengan rakyat, meningkatkan kemampuannya dan berperan aktif dalam pelestarian alam.

No More Posts Available.

No more pages to load.