Kodam Pattimura Sosialisasi Bahaya Miras Kepada Pemuda Kudamati

oleh -20 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Warga Kelurahan Kudamati dan warga Asrama Minakartika gelar Sosialisasi Bahaya Miras (Minuman keras) bertempat di Gereja Eden, Kudamati, Ambon, Rabu (28/10/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh para pemuda dan para tokoh masyarakat dari kedua warga tersebut.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pengucapan Sumpah Pemuda dan selanjutnya dibuka oleh Lurah Kudamati Bpk Riki Manuel.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh dua orang narasumber yaitu, Wakapendam XVI/Pattimura Letnan Kolonel Kav Bambang Sugiyarta, S.H., M.M., M. Tr (Han), dan Kasi Bintaldam XVI/Pattimura Mayor Inf Sitorus.
 
Wakapendam, sebagai warga Asrama Minakartika sekaligus sebagai pembawa materi Bahaya Miras menyampaikan, keberadaan minuman keras saat ini semakin marak dan menggerogoti anak bangsa khususnya para remaja dikalangan pelajar dan pemuda serta orang tua.

Link Banner

“Jika hal tersebut dibiarkan tanpa ada tindakan maupun sikap yang dilakukan oleh orang tua, masyarakat dan penegak hukum maka dampak negatif yang akan ditimbulkan adalah menjadi generasi yang tidak berguna di masa depan”, ujar Letkol Bambang 

Baca Juga  DPRD Pertanyakan Hutang Pihak Ketiga dan TTP yang Belum Dibayarkan Pemkot Ambon

Lebih lanjut dikatakan, dampak mengkonsumsi minuman keras mengakibatkan perubahan perilaku, seperti bertindak kasar, emosi tidak terkontrol, gampang marah sehingga memiliki masalah dalam lingkungan sekitar.

”Saya imbau kepada para generasi muda agar segera membenahi diri untuk perkembangan jati diri menuju masa depan yang gemilang”, ujarnya

Di akhir sambutannya Wakapendam mengatakan, pemuda dan pemudi merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari dinamika perjuangan bangsa karena pemuda Indonesia adalah ahli waris cita-cita bangsa dan generasi penerus yang ikut serta dalam meletakkan dasar-dasar kemerdekaan bangsa.

”Saya berharap, melalui kegiatan ini para pemuda dapat menjadi motivator dalam pencegahan penggunaan minuman keras dan sejenisnya dikalangan generasi muda serta masyarakat di kelurahan Kudamati ini, sehingga dapat terwujud lingkungan yang rukun, nyaman damai dan aman”, harapnya kepada para pemuda.

Baca Juga  KPK Periksa Edwin Huwae Terkait Kasus Suap Proyek PUPR

Ditempat yang sama Mayor Inf Sitorus selaku pembawa materi Pembinaan Mental juga mengajak para pemuda untuk selalu tekun dalam beribadah, karena ibadah dapat mengendalikan diri dari segala macam perbuatan yang tidak baik.

”Kita sebagai manusia kita harus tekun beribadah, tekun membaca firman dan tekun melakukan firman Tuhan”, tuturnya. (olof)