Kodim 1504 Ambon, Gelar Silaturahmi

oleh -56 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kodim 1504/ Ambon menggelar silaturahmi di Lapangan Parkir Makodim, Rabu, (6/1/2021) dengan menggunakan protokoler kesehatan Covid-19.

Komandan Kodim 1504/ Ambon, Letkol Inf Dominggus CA Soumokil, kepada para jurnalis menjelaskan, kegiatan
silaturahmi ini sebagai bentuk ucapan syukur kepada Tuhan, atas penyertaan-Nya selama Tahun 2020.

“Kegiatan ini sebagai bentuk ucapan syukur, karena atas penyertaan Tuhan kita semua bisa melewati tahun 2020 penuh sukacita, dan memasuki 2021, mari kita satukan kekuatan,  samakan presepsi untuk raih kesuksesan,” ungkap Soumokil.

Menurutnya, sesuai imbauan pemerintah, yang tidak memperbolehkan open house saat perayaan Natal dan Tahun Baru dan kesibukan anggota menjaga keamanan sehingga Silaturahmi tidak bisa dilakukan.

Untuk itu, saat ini dengan menggunakan protap kesehatan COVID-19, dengan menjaga jarak, menggunakan masker serta mencuci tangan, Kodim 1504 menggelar silaturahmi.

Baca Juga  Memaknai Kekuasaan

Ia menambahkan, pada kegiatan itu, selalu komandan Kodim, kepada Personil dirinya berharap agar bisa menjalankan tugas kedepan dengan lebih baik dalam melayani masyarakat.

“Saya sangat berharap memasuki tahun 2021 Kodim 1504 bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, hal ini bukan menjadi tanggung jawab pimpinan saja,  tetapi seluruh jajaran yang ada di Koramil yang hampir sebagian besar baktinya berhadapan dengan masyarakat.

Kepada masyarakat, Soumokil berharap agar tahun 2021 ini menjadi momentum untuk mengintrospeksi diri kekurangan di tahun 2020, sehingga membawa manfaat bagi diri sendiri, lingkungan dan kota Ambon.

“Bagi beta (Saya) , kota Ambon bisa jadi besar karena katong (Kita) yang tinggal di kota Ambon ini,  sebaliknya nama kota bisa hancur karena katong pung ulah sendiri,“ ujarnya.

Baca Juga  Minggu Pagi Gempa M 4,7 Goyang Pulau Morotai

Untuk itu dirinya mengajak masyarakat untuk bergandengan tangan dan bersama maju membangun kota dengan hati supaya apa yang diharapkan di tahun 2021 bisa tercapai.

Sementara itu di sela-sela kegiatan silaturahmi, sersan dua Ode Jumahadin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Dandim 1504 Ambon.

Kegiatan Silaturahmi ini sangat berkesan di hati seluruh personil Kodim, karena adanya kegiatan tersebut terjalin rasa kekeluargaan diantara sesama anggota.

Selain itu, menurut Ode, sebagai seorang pemimpin yang baik, dalam kesehariannya, Letkol Soumokil bisa berperan sebagai seorang bapak,  kakak dan rekan bagi seluruh anak buahnya.

Dijelaskan pula, semasa kepemimpinannya semua kegiatan berjalan dengan baik,  kalaupun ada kendala selalu dikoordinasikan sehingga bisa teratasi.

Baca Juga  Berkunjung ke Pulau Buru, Mentan Yasin Limpo Panen Padi dan Serahkan Bantuan

Dengan demikian seluruh personil merasa bahagia dengan kepemimpinan Soumokil selama ini, karena dalam menjalankan tugas ada kebersamaan dan rasa kekeluargaan. (alena)