Kodim 1504/Ambon Kembali Buka Pendaftaran Calon Prajurit Bintara TNI AD

oleh -102 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kodim 1504/Ambon kembali membuka pendaftaran Bintara TNI AD TA. 2021. Dandim 1504/ Ambon Kolonel Inf Dominggus C.A. Soumokil mengatakan pada tahun 2021 ini, Kodim 1504/Ambon kembali membuka rekrutmen calon prajurit Bintara Prajurit Karier.

Demikian diungkapkan Dandim 1504/Ambon dalam arahannya kepada calon Bintara TNI AD yang hendak melakukan pendaftaran di Kodim 1504/Ambon, Rabu (25/8/2021).

Peserta sebagai calon Bintara melaksanakan pendaftaran awal yang meliputi seleksi Administrasi, Berat badan, Tinggi badan, dan Pull Ups minimal 9 kali yang didampingi oleh Pasipers Kodim Ambon.

Dalam pelaksanaan pendaftaran ini tidak di pungut biaya apapun, semuanya dilakukan secara gratis, bila ada oknum yang meminta bayaran, laporkan kepada saya, karena itu merupakan pelanggaran.

Seperti yang disampaikan oleh Dandim 1504/Ambon, bahwa animo peserta pendaftaran calon Bintara pada tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu, sesuai data yang sudah mendaftar sebanyak 789 orang, yang memenuhi syarat sebanyak 637 orang dan yang tidak memenuhi syarat 152 orang karena Pull Ups 106 orqng dan tinggi badan 46 orang, kemudian kuota juga meningkat yang tahun sebelumnya 7 orang untuk tahun ini bertambah menjadi 22 orang, pada pendaftaran tahun ini juga ada kelengkapan administrasi yang harus di lengkapi yaitu kartu atau serifikat vaksin.

Baca Juga  Padamkan Api, Mobil Watercanon Milik Polres Bitung Diturunkan

Pemdaftaran dibuka  langsung dengan melalui pendataan di Markas Kodim 1504/Ambon mulai tanggal 16 Agustus 2021 dan terakhir hari ini rabu 25 Agustus 2021 pendaftaran sudah ditutup.

Dalam arahannya kepada calon TNI tersebut Dandim 1504/Ambon menyampaikan, agar para calon patuh dan taat kepada orang tua karena dengan doa restu orang tua kita, semua keinginan kita bisa tercapai.

“Jaga pola hidup sehat dengan makan makanan yang bergizi. Jangan lupa selalu berusaha dan berdoa, dan bersainglah secara sehat dan tetap menjaga protokol kesehatan agar kita terhindar dari covid-19,” ujarnya. (nur)

No More Posts Available.

No more pages to load.