Rangkul kerukunan umat beragama, Kodim 1504/Ambon giatkan karya bhakti

oleh -36 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Bukan saja partisipasi aktif dalam upaya menjaga keamanan dan stabilitas kekondusifan dalam wilayahnya, namun Kodim 1504/Ambon pun aktif dalam berbagai sosial kemasyarakatan.

Kali ini keterlibatan Kodim 1504/Ambon bukan dalam TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD), namun dituangkan dalam bentuk karya bhakti bersama masyarakat.

Konkritnya, Kodim 1504/Ambon mempelopori Karya Bhakti pengecoran Gereja Imanuel di Desa Galala, Kota Ambon, Rabu (22/11).

Rilis berita yang diterima dari Penerangan Korem (Penrem) 151/Binaiya, menyebutkan kegiatan dimaksud sebagai wujud peran Kodim 1504/Ambon sebagai satuan Komando Teritorial yang memiliki tanggung jawab pembinaan teritorial wilayah di Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

Link Banner
(Pengecoran Gedung Gereja Imanuel, Desa Galala)

Terlibat dalam kegiatan pengecoran gedung gereja ini, petugas Kodim 1504/Ambon 30 orang,  Detasemen Kavaleri (Denkav) 20 orang, Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) 20 orang dan Yonif 733/Raider 20.

Baca Juga  Banjir Gol, Hattrick Mohamed Salah Akhiri Perlawanan Leeds United!

Sementara dari pihak masyarakat Desa Galala sendiri melibatkan 50 orang dan masyarakat Desa Hitumessing 40 orang.

(Kodim 1504/Ambon bantu pererat dan membina keharmonisan pela gandong Masyarakat Desa Galala dan Hitumessing lewat Karya Bhaktinya)

Disebutkan, keterlibatan aparat keamanan dalam kegiatan ini, selain mewujudkan perdamaian antar masyarakat demi mewujudkan Katong Samua Basudara, juga membantu mempererat dan membina keharmonisan pela gandong warisan nenek moyang yang sudah terbina sejak dulu kala.

Pasalnya, tali kekerabatan pela gandong yang terbina sejak dulu kala itu melibatkan Desa Hitumessing yang mayoritas penduduknya memeluk agama Islam dan Desa Galala yang mayoritas penduduknya memeluk agama Nasrani. (Amy Latuny)