Kodim 1504/Ambon Sosialisasi PSBB Jilid III di Pasar Mardika

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Komandan Kodim 1504/ Ambon, Letkol Inf. Dominggus C.A Soumokil  mengatakan untuk membantu program pemerintah dalam penerapan PSBB Tahap III Kodim 1504/Ambon telah dilaksanakan pembinaan teritorial.

“Kegiatan ini merupakan program pemerintah dalam penerapan PSBB Transisi Jilid III serta sosialisasi bagi warga masyarakat yang berjualan di pasar Mardika dan pasar Batu Merah,” katanya di Ambon, Sabtu (22/8/2020).

Dipilihnya pasar Mardika dan Batu merah karena kondisi pasar pasca Kota Ambon sudah masuk zona merah, terlihat tidak mentaati protokol kesehatan.

Untuk itu pada Jumat (21/8) kemarin Babinsa serka hendrik Laba dan Serda Abu Latuconsina melaksanakan Kosmos dengan memberikan himbauan terkait Gugus Tugas Covid-19.

Link Banner

Himbauan tersebut diberikan kepada warga yang berjualan agar bisa mentaati dan mengikuti Protokol kesehatan yang diturunkan Gugus Tugas.

Baca Juga  Eropa Diprediksi Terkena Gelombang Panas Pekan Depan

Masyarakat dimintakan untuk tetap memakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak.

Dirinya berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat dapat patuh dan mengikuti semua himbauan pemerintah sehingga semua bisa terhindar dari Covid-19

Kegiatan ini melibatkan Gugus Tugas penanganan percepatan Covid 19 Kota Ambon.

Sementara dari pantauan di pasar Mardika dan Batu merah masyarakat maupun penjual terlihat belum adanya kesadaran bahaya wabah Covid-19 di Kota Ambon.

Masih terlihat kerumunan dan tidak ada jarak serta yang lebih fatal masyarakat maupun penjual enggan memakai masker untuk menutupi mulut dan hidung, sementara masker hanya sebagai hiasan yang dipakai di bawah dagu. (red)